Tokyo Umumkan Jadwal Baru Olimpiade

[BP] – Tatar Sunda

Dalam sebuah konferensi video, Panitia Olimpiade Tokyo mengumumkan jadwal kompetisi baru bagi ajang tersebut, yang ditunda ke tahun depan akibat pandemi virus korona.

Kepala Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo Mori Yoshiro dikutip dari nhk mengatakan Olimpiade akan dilaksanakan selama 17 hari mulai 23 Juli, hanya satu hari lebih awal daripada tanggal yang awalnya direncanakan untuk tahun ini. Para atlet dari seluruh dunia akan berkompetisi dalam jumlah ajang pertandingan terbanyak yaitu 339 ajang dari 33 cabang olahraga.

Panitia berhasil mendapatkan semua lokasi yang sama, desa atlet, serta berbagai fasilitas lainnya yang sebelumnya dialokasikan bagi Olimpiade yang ditunda ini, sehingga memungkinkan jadwal pertandingan baru amat serupa dengan sebelumnya.

Sejumlah penyesuaian dibuat terhadap waktu penyelenggaraan beberapa ajang.

Pertandingan maraton dan jalan cepat masih tetap akan dipindahkan ke luar Tokyo ke Kota Sapporo di Hokkaido, Jepang utara. Upacara pemberian bunga akan dilaksanakan di Sapporo dan upacara penganugerahan medali di Stadion Nasional Baru di Tokyo, di mana upacara pembukaan dan penutupan akan berlangsung.

Upacara penganugerahan medali bagi maraton putra dan putri akan diselenggarakan pada upacara penutupan. Maraton putra akan dilaksanakan di hari terakhir sedangkan maraton putri pada hari sebelumnya.

Pada musim gugur mendatang, Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo akan mulai menyerahkan pengembalian uang bagi pemegang tiket yang tidak dapat menghadiri ajang tersebut akibat penundaan ini.

Kita berharap ajang Olimpiade ini bisa menjadi penanda bangkitnya dunia setelah mengalami kerusakan pasca pandemi corona. [jayadewata]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *