229 views

Uang Kertas Bisa Jadi Media Penularan Corona

[BP] – Tatar Sunda

Uang kertas kotor mungkin bisa menyebarkan virus corona telah diungkapkan oleh para pakar kesehatan dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendesak semua orang untuk melakukan transaksi tanpa kontak dan penggunaan uang cash sebagai upaya menurunkan risiko penularan virus.

Peringatan ini keluar ketika virus corona terus terdeteksi di seluruh Eropa dengan jumlah korban yang terus bertambah hingga mengalahkan sumber wabah virus di China.

WHO meminta agar semua orang selalu mencuci tangan setelah menyentuh uang kertas, karena virus corona bisa menempel di mata uang kertas dengan cara yang sama ketika virus hidup di gagang pintu rumah, gagang pintu toilet dan lift dan lainnya.

Ditambah lagi uang kertas sudah pasti pernah berpindah tangan ratusan kali. Kondisi ini meningkatkan segala bentuk kotoran dari serangga atau manusia menempel di permukaan mata uang kertas.

Menurut juru bicara WHO dikutip dari The Sun, “Uang kertas sering berpindah tangan dan ada banyak jenis bakteri serta virus yang menempel”. [jayadewata]

 

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.