699 views

AS Ingatkan Warganya Agar Tidak Pakai Aplikasi Tik Tok

[BP] – Tatar Sunda

Pejabat dan anggota dewan Amerika Serikat telah memperingatkan warganya agar tidak menggunakan Tiktok, aplikasi berbagi video yang popular, milik perusahaan induk ByteDance, di Cina. Mereka menggunakan alasan masalah privasi dan keamanan.

Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dikutip dari voa  hari Rabu mengatakan, Amerika “terlibat evaluasi yang konstan” dalam melindungi privasi warga dan keamanan nasional Amerika.”

Kepada wartawan dalam jumpa pers di Departemen Luar Negeri, Pompeo menambahkan, “Kami ingin memastikan bahwa Partai Komunis China tidak memiliki cara untuk dengan mudah mengakses” data warga Amerika. Jadi, kalian lihat, yang akan dilakukan pemerintah adalah mengambil tindakan yang melindungi informasi itu dan menolak akses Partai Komunis China ke informasi pribadi milik orang Amerika.”

Komentar Pompeo datang pada minggu yang sama di mana Direktur FBI Christopher Wray menyebut tindakan spionase dan pencurian oleh China sebagai “ancaman terbesar” bagi masa depan Amerika. Dia mengatakan, biro itu membuka kasus kontra-intelijen terkait China setiap 10 jam, dan memiliki lebih dari 2.000 kasus yang aktif berjalan.

Sebagian anggota DPR Amerika menyerukan larangan yang lebih terbatas pada TikTok yang akan berimbas pada anggota militer.

Pompeo hari Rabu juga memuji perusahaan media sosial Amerika yang baru-baru ini tidak lagi memenuhi permintaan otorita Hong Kong akan data pengguna setelah ada undang-undang keamanan nasional baru yang kontroversial di China. “Saya ingin memuji Google, Facebook, dan Twitter karena menolak menyerahkan data pengguna kepada pemerintah Hong Kong – perusahaan lain harus mencontoh dan melakukan hal yang sama,” kata Pompeo.

Beberapa waktu lalu, TikTok memutuskan menghentikan operasi aplikasi itu di Hong Kong. Tetapi belum jelas kapan TikTok akan keluar dari Hong Kong. [jayadewata]

 

Respon (40)

  1. disini kecerdasan dalam menggunakan sosial media sangat di butuhkan,bijaklah dalam menggunakannya,jangan meninggalkan hal negatif yang dapat merugikan diri dan orang lain.

  2. Semakin lama aplikasi ini memang memberi pengaruh buruk bagi pengguna dan penonton soalnya makin banyak unsur-unsur negatif yang dipertontonkan

  3. Setelah membaca artikel ini saya sangat setuju dengan pemerintah Amerika serikat yang sangat cepat dan bijak dalam melakukan sesuatu untuk kepentingan masyarakat banyak Karena app ini atau tiktok sangat tidak layak digunakan Karena merusak akhlak seseorang

  4. aplikasi TikTok ini membuat warganet menjadi candu, jadi berhati hati menggunakan aplikasi ini, gunakan internet dengan baik dan benar!

  5. Menurut saya, kita semua harus berhati² dalam menggunakan aplikasi ini karena aplikasi ini bisa berbahaya pada diri kita sendiri, kalau kita tidak bijak dalam menggunakannya! jadi kepada para penggunanya dimohonkan berhati²..

  6. Kita harus lebih bijak dan pandai dalam menggunakan aplikasi, jangan sampai menyalahgunakan aplikasi apalagi sampai merugikan beberapa pihak. Gunakan aplikasi tersebut dengan positif.

  7. intinya kita harus bisa memilah dan memilih aplikasi untuk kita gunakan, juga menggunakan apk tersebut secara positif, apa bila tdk terlalu perlu lebih baik tdk ush menggunakan apk yg nantinya akan membawa dampak negatif kpd kita

  8. apa yg telah dilakukan pemerintah AS ialah untuk menangani adanya tindakan spionase dari China, karena aplikasi tiktok dibuat oleh negara china. AS tdk ingin data yg dimilikinya dicuri atau dimata matai oleh china sehingga AS memutuskan untuk melarang pns disana menggunakan aplikasi tiktok. Dari artikel ini kita jadi dapat pelajaran bahwa kita harus berhati hati menggunakan sosial media bukan hanya tiktok saja begitupun dengan aplikasi lainnya.

  9. memang kebanyakan aplk sedang di laporkan banyak mengandung negatifnya, harusnya kita pinter pinter buat memilah mana yang harus di ikuti, mana yang harus di abaikan

  10. Aplikasi tiktok ini sebenernya ada hal positif dan negatif akan tetapi kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini dengan banyak Vidio yang negatif

  11. Memang benar media sosial atau internet memiliki dampak negatif termasuk juga aplikasi tiktok, secara tidak langsung aplikasi tiktok menjadi penyebab generasi remaja untuk suka bergoyang ria, bahkan sering kali diantara mereka ada yang melibatkan anak kecil dari aplikasi tiktok itu sendiri, tetapi itu kembali ke diri kita masing masing, bagaimana kita bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan baik.

  12. Setelah saya baca artikel tersebut,kita itu harus berhati hati dengan namanya apk tiktok ini karna banyak hal negatif yang merusak seorang plajar

  13. Aplikasi tiktok memang ada dampak baik dan buruknya dampak baiknya bisa sebgai hiburan tapi dampak buruknya pun bisa mencuri data pribadi. Jadi untuk pengguna aplikasi itu supaya lebih berhati hati dan tidak sembarangan memakai aplikasi nya. Tetapi dengan adanya aplikasi tiktok pun kita bisa mendapat pelajaran dari banyak orang yang menceritkan tentang kisah dulu . Jadi tidak sepenuhnya aplikasi itu berdampak buruk.

  14. Kita harus pandai pandai bermain sosial media sekarang. Mungkin tidak hanya aplikasi tiktok saja yang bisa meretas data kita mungkin aplikasi lainnya juga. Jadikan pelajaran bahwa kita harus berhati hati mulai sekarang. Ambil sisi positif dan buang yang negatifnya

  15. Aplikasi tiktok memang banyak digemari orang-orang hanya untuk sekedar iseng2 atau pun cari penghasilan. Tetapi ada juga dampak negatifnya bagi banyak orang, ada juga yang sampe meninggal gara2 main aplikasi tiktok

  16. Dari artikel ini kita bisa memahami bahwa kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi seperti tiktok dan media2 sosial agar tidak merugikan untuk diri kita

  17. Intinya kita harus berhati-hati dalam menggunakannya sosmed, mau itu tik tok ataupun yg lain nya, karena yg bisa mengambil data pribadi bukan tik tok saja, sosmed yg lain pun juga bisa mengambil data pribadi kita

  18. Kembali lagi pada diri kita sebagai pengguna media sosial, harus berhati hati dan bijak dalam penggunaannya. Pastikan data pribadi aman saat menggunakan aplikasi/media sosial.

  19. Harus lebih hatihati dalam bermedia sosial apalagi dalam hal menjaga privasi karena mungkin banyak media sosial lain yg bisa jadi meretas data pribadi kita selain aplikasi tiktok. mungkin kebanyakan org mempunyai aplikasi tiktok ini untuk hiburan dan banyak hal positif yang bisa diambil

  20. Kalo emang bnr aplikasi tiktok tersebut bisa mencuri data pribadi kita, tpi gk cmn tiktok aja yg bisa ngambil data pribadi kita, bisa jdi aplikasi aplikasi lainnya. Nah intinya kita sebaiknya harus lebih berhati hati dalam menggunakan sosmed atau aplikasi yg lain dan ambil sisi positifnya aja.

    1. Menggunakan aplikasi tiktok ada sisi positif dan negatif hal tersebut kembali lagi ke diri kita sendiri yang memakai sosial media dengan bijak dan harus berhati hati menjaga privasi kita sendiri tidak semua orang harus tau tentang diri kita tetapi dalam hal itu tiktok juga ada sisi positifnya yaitu untuk menambah kreativitas dan untuk hiburan saja.

  21. Intinya AS juga memiliki hak untuk menjaga data mereka, agar tercegah dari spionase. Jika mereka beranggapan bahwa aplikasi tiktok dapat mencuri data penggunanya.
    Untuk itu, kita yang masih dibebaskan untuk menggunakan aplikasi sosial media. Wajib berhati-hati, dalam memberikan data tentang diri kita. Kita tidak akan tahu, kapan dan dimana bahaya mengancam diri kita, karena jaman sekarang banyak sekali para hacker yang berhasil mencuri data diri, untuk kepentingan nya sendiri.

    1. Tergantung dari diri kita sendiri kalau bijak dalam menggunakan nya , tidak akan ada data / privasi yang bisa di curi , harus lebih berhati – hati dan tetap waspada .

  22. Jika benar aplikasi-aplikasi seperti itu dapat mencuri data pribadi milik kita, maka sebaiknya kita harus lebih hati-hati lagi dalam menggunakan media sosial atau aplikasi lainnya, bila perlu tidak menggunakanya

  23. Pinter pinter kita ga sih buat ngejaga privasi/data pribadi kita dari sosial media bukan dari tiktok aja sebenernya banyak artikel yang emang ngelarang supaya ga pake tiktok lagi disisi data pribadi bisa diretas,tapi buktinya mereka masih pake engga membenarkan juga tapi kita bisa belajar banyak juga dari tiktok(dalam hal positif),dan setelah baca dari salah satu artikel dari tim security tiktok mereka berkomitmen melindungi data pengguna.

    1. disini kecerdasan dalam menggunakan sosial media sangat di butuhkan,bijaklah dalam menggunakannya,jangan meninggalkan hal negatif yang dapat merugikan diri dan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.