Agama Muslim: Agama Baru Di Indonesia

[BP] – Tatar Sunda

Di Indonesia telah sering kali muncul agama-agama dan kepercayaan baru yang merupakan sempalan dari agama resmi yang telah lama hadir.

Sekarang ini telah muncul agama baru yang bernama agama Muslim. Puluhan warga Solok di Sumatera Barat mengakui telah menganut agama Muslim yang tidak mengakui Nabi Muhammad dan juga Rukun Islam.

Majelis Ulama Indonesia setempat menyatakan agama Muslim bukanlah agama Islam tapi merupakan aliran yang menyimpang jauh dari ajaran Islam.

Menurut MUI Kabupaten Solok dikutip dari cnn, pengikut agama Muslim banyak berada di Nagari Koto Sani dan Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Jumlah pengikut agama ini sekitar 20 orang. Mereka mulai menganut agama tersebut sejak empat tahun lalu.

Pada awalnya mereka penganut agama Islam, kemudian beralih ke agama Muslim akibat pengaruh orang yang datang dari Padang ke kampung mereka. Orang itu diutus oleh guru bernama Usman.

Pokok ajaran Agama Muslim adalah meyakini tidak bertuhan kepada Allah, tetapi kepada Rabbi. Meyakini bahwa Nabi Muhammad tidak ada, yang ada hanya Muhammad. Meyakini nabi adalah Nabi Ibrahim, bukan Muhammad (Nabi Muhammad). 

Mereka juga meyakini hanya wajib berpedoman kepada Alquran, tidak berpedoman kepada hadis Nabi Muhammad, tetapi berpedoman kepada ajaran Nabi Ibrahim.

Pokok ajaran lainnya adalah mereka juga meyakini tidak ada kewajiban melakukan haji atau hanya disucikan oleh guru. Tidak mengenal Idul Fitri dan Idul Adha. Soal berkurban tidak ada ketentuan waktu dan jumlahnya. [jayadewata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *