Kabar Gembira Bagi Koperasi: Jokowi Perintahkan Gelontorkan Bantuan Rp. 1 Triliun

[BP] – Tatar Sunda

Jokowi memerintahkan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-UMKM) untuk segera mencairkan dana tambahan sebesar Rp 1 triliun untuk koperasi. Dana ini nantinya akan disalurkan kepada pelaku UMKM dalam bentuk modal kerja.

“Saya senang tadi bahwa disiapkan oleh LPDB Rp1 triliun. Betul Pak Dirut? ini segera diberikan kepada koperasi-koperasi yang baik agar dari koperasi juga diberikan kepada anggota-anggotanya pelaku-pelaku usaha secepat-cepatnya,” ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/7).

Jokowi juga berpesan kepada koperasi-koperasi yang ada untuk tidak memberikan bunga pinjaman yang tinggi kepada pelaku UMKM. Bantuan berupa modal kerja produktif ini akan disalurkan kepada 12 juta pelaku UMKM pada Agustus mendatang, senilai Rp381 miliar. Mantan Gubernur Jakarta ini berharap bantuan modal ini kerja ini bisa mendongkrak perekonomian Tanah Air di kuartal-III mendatang.

“Kita harapkan juga akan mengungkit ekonomi kita. Total nilainya yang diberikan tadi disampaikan Bapak Menteri Koperasi kurang lebih Rp381 miliar. Saya kira ini jangan berhenti. Besok tambah lagi, besok tambah lagi, minggu depan tambah lagi, minggu depan tambah lagi sehingga koperasi-koperasi yang kita miliki betul-betul likuiditas baik,” jelasnya.

Langkah pemerintah ini patut kita apresiasi, dana tambahan bagi koperasi ini kita harapkan bisa membantu penguatan ekonomi Indonesia kedepannya yang diawali dengan penguatan ekonomi dari bawah. [jayadewata]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *