Curug Cicalobak, Objek Wisata Alam Unggulan Masyarakat Cianjur Selatan

[BP] – Tatar Sunda

Daerah Cianjur Selatan merupakan daerah yang kaya akan hasil pertanian dan juga perikanan.

Cianjur Selatan terdiri atas daerah pegunungan yang masih alami dan juga laut yang pemandangannya luar biasa bagus dan indah.

Ada salah satu objek wisata pegunungan yang sangat indah pemandangannya dan juga lingkungan alamnya yang masih sangat asli dan juga asri.

Nama objek wisata itu adalah Curug Cicalobak yangnterletak di Kp. Leuwibinong Desa Sirnasari Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur. Curug ini memiliki potensi yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai salah satu  tempat tujuan wisata alam di daerah Cianjur Selatan.

Menurut Kepala Desa Sirnasari, Sahuri pada Rabu (28/7), “Kalau Curug Cicalobak dilakukan penataan kemudian pengelolaannya oleh desa mungkin bisa menambah pendapatan desa dan hasil nya untuk kepentingan masyarakat”, dikutip dari jagattv.net.

Sayangnya untuk bisa memasuki tempat ini pengunjung masih terkendala oleh faktor sarana dan prasarana yang kurang memadai terutama faktor jalan menuju lokasi.

Curug Cicalobak memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan objek wisata alam lainnya.

Selain memiliki ketinggian mencapai 128 meter dan lebar sekitar 75 meter, curug ini juga dikelilingi oleh tebing dan hutan yang cukup lebat sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata alam bagi masyarakat.

Jadi sangat disayangkan seandainya tempat yang sangat indah ini tidak disentuh oleh pemerintah daerah kabupaten Cianjur untuk dijadikan sebagai salah satu objek wisata favorit masyarakat. [jayadewata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *