139 views

Jokowi Menunjuk Prabowo Sebagai Koordinator Program Food Estate 

prabowo koordinator food estate

[BP] – Tatar Sunda

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tanah tersubur di dunia. Iklim tropisnya sangat mendukung bagi berbagai industri agrobisnis dan juga Perkebunan.

Negara kita memiliki perkebunan sawit, karet dan lainnya yang telah banyak memasok berbagai industri di dunia.

Ada banyak bahan pangan pokok yang bisa dihasilkan oleh Indonesia, di antaranya beras, jagung, kentang, dan masih banyak yang lainnya.

Berbagai potensi produksi bahan makanan pokok ini sangat sayang kalau sampai tidak bisa dikelola dengan baik. 

Pada zaman orde baru kita pernah mengenal yang namanya swasembada pangan, program ini telah berhasil meningkatkan hasil produksi pangan Indonesia sehingga negara kita tidak kekurangan stok bahan pangan. Bahkan Indonesia sempat beberapa kali melakukan ekspor pangan ke berbagai negara lain yang membutuhkan.

Melihat potensi tersebut dan banyaknya lahan yang belum tergarap terutama di daerah luar pulau Jawa, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto didampingi oleh wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono mengadakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang bertempat di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senayan Jakarta pada Senin, (3/8). 

Pertemuan dua menteri ini merupakan kelanjutan dari instruksi Presiden Joko Widodo mengenai kelanjutan rencana dan program Food Estate di daerah Kalimantan Tengah.

Dalam program ini Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi sebagai koordinator pelaksana. [jayadewata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.