Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Mengunjungi PT Tesco Indomaritim

Prabowo, Alutsista

[BP] – Tatar Sunda

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan dan negara maritim terbesar di dunia. Letak Indonesia yang strategis terletak di antara dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia serta dua samudera yaitu samudera Pasifik dan samudera Hindia.

Selain itu Indonesia memiliki saham di selat Malaka yang merupakan salah satu jalur perdagangan tersibuk di dunia.

Oleh karena itu Indonesia membutuhkan sistem persenjataan yang cukup dan mumpuni terutama armada laut untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa.

Baru-baru ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi PT. Tesco Indomaritim yang berlokasi di Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

Perusahaan ini merupakan perusahaan galangan kapal swasta nasional yang juga termasuk dalam perusahaan industri strategis pertahanan dalam negeri. 

Dalam kunjungan ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ingin secara langsung melihat kapasitas dan kemampuan serta kesiapan Industri Pertahanan Swasta salah satunya adalah PT. Tesco Indomaritim yang telah ikut serta memenuhi kebutuhan Alat utama sistem persenjataan TNI khususnya berupa kapal perang. 

Beberapa kapal pesanan dari TNI AD telah dan sedang  dikerjakan antara lain Kapal Cepat KMC Komando, termasuk TNI AL seperti Landing Craft Vehicle Personnel 12 Meter, Fast Patrol Boat 28 Meter, Landing Carrier Utilities 24 Meter,  KAL 28 meter, RFIB dan kapal pesanan TNI panjang 38 meter. 

Keberadaan PT. Tesco Indomaritim merupakan aset berharga bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan dalam negeri. [jayadewata]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *