335 views

Bupati Mengajak Masyarakat Kuningan Hijrah Menuju Masyarakat Berakhlakul Karimah

Kuningan

[BP] – Tatar Sunda

Pada acara menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., menghadiri Tabligh Akbar dan doa bersama dengan tema “Memperkokoh Keimanan dan Ketakwaan Sebagai Momentum Hijrah Menuju Masyarakat Kuningan yang Berakhlakul Karimah” yang bertempat di Masjid As-Syifa Purwawinangun Kuningan, dikutip dari laman pemkab, Rabu (19/8).

Dalam acara tersebut hadir Bupati Kuningan beserta Forkopimda Kepala kantor Kementerian Agama Kuningan, Al-Habib Quraisy Bin Qasim Baharun, Ketua MUI Kuningan, Ketua NU Kuningan, Ketua PP Muhammadiyah Kuningan, Ketua Ikatan Sholawat Hadroqh Kuningan, Ketua silat perguruan Bima Suci, Ketua Pemuda Pancasila, Majelis Rasulullah Jabar ponpes Sampora, dan seluruh Dewan Jaksa.

Kegiatan ini untuk memperingati tiga momentum penting yaitu tahun baru Islam 1442 H, hari Kemerdekaan RI ke-75, dan hari jadi Kota Kuningan ke-522 yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi antar Mushola atau Masjid dan Pemuda Adipati Kelurahan Purwawinangun Kabupaten Kuningan.

Ketua panitia menggelar dua acara pada tahun ini yaitu pembacaan doa awal dan akhir tahun lalu dilanjutkan dengan tabligh akbar. 

Melalui tabligh akbar dan doa bersama ini, masyarakat dapat memahami makna dari peristiwa hijrah Nabi besar Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah.

Beberapa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menggugah kepedulian dan kontrol sosial dalam mewujudkan generasi yang berakhlak mulia, menanamkan nilai-nilai sejarah sebagai upaya menghadapi era globalisasi yang berlandaskan iman dan takwa, memperkuat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, serta merupakan wadah dalam mewujudkan masyarakat Kuningan yang agamis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara ini dan berharap bisa menjadi evaluasi diri masing-masing dalam menjalankan tugas-tugas mulia sebagai Hamba Allah maupun sebagai warga Negara. [jayadewata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.