150 views

Kasus Penyebaran dan Penularan Covid-19 di Sumedang 

Covid-19

[BP] – Tatar Sunda

Seiring dengan meningkatnya aktivitas warga yang terus menggeliat di masa pandemi ini, kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Sumedang bertambah 8 kasus baru sehingga total sejak kasus pertama muncul pada pertengahan Maret lalu menjadi 86 kasus.

Juru bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan 8 kasus baru tersebut 6 berasal dari klaster RSUD dan 2 dari data Dinas Kesehatan.

Untuk klaster RSUD yaitu 1 orang asal Sumedang Utara (Isolasi di RSUD), 1 orang asal Cimalaka (Isolasi di RSUD), 3 orang asal Sumedang Utara (Isolasi Mandiri) dan 1 orang asal Cimalaka (Isolasi Mandiri).

“Untuk data dari Dinkes 1 orang asal Jatinangor, 1 orang asal Sumedang Selatan,” jelas Iwa, Jumat (21/8/) dikutip dari laman pemkab.

Menurut Iwa, pada hari Kamis (20/8) telah tercatat ada 7 pasien yang dinyatakan sembuh setelah selesai isolasi.

Mereka berasal dari Kecamatan Tomo, Conggeang, Paseh, Sumedang Utara, Rancakalong, Cibugel dan Wado, masing-masing 1 orang.

Dengan tambahan 8 kasus baru ini, kini yang masih diisolasi sebanyak 32 orang, yaitu 5 orang dirawat di RSUD dan 27 orang isolasi mandiri sedangkan total yang sembuh 53 orang.

Sementara itu, lanjut Iwa dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corona di wilayah Kabupaten Sumedang, hari Jum’at (21/8) telah dilaksanakan penyemprotan masal desinfektan secara serentak dan masal.

Menurut Iwa  penyemprotan disinfektan difokuskan pada fasilitas publik yang rawan akan penyebaran virus corona seperti kantor, rumah ibadah, pasar, lingkungan pemukiman, serta fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya. [jayadewata]

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.