419 views

TNI melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Di Daerah Timor Tengah Utara

TNI, BIAS

[BP] – Tatar Sunda

Beberapa waktu yang lalu, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, prajurit TNI yang ada di perbatasan melaksanakan bakti sosial dalam bidang kesehatan.

Untuk mengetahui kondisi Kesehatan anak-anak di daerah perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggandeng Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Eban untuk mengadakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Bertempat di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat,  Kabupaten Timor Tengah Utara, disampaikan melalui rilis tertulisnya Letkol Arm Laode Irwan Halim, selaku Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan imunisasi ini merupakan salah satu upaya dalam mengecek kondisi generasi bangsa khususnya anak – anak perbatasan dari bahaya penyakit Campak. 

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh Letda Ckm dr. Dony Eka. Kegiatan Bulan Imunisasi Anak ini ditujukan kepada siswa-siswi kelas 1 SDN 2 Eban Miomaffo Barat yang dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan Imunisasi ini ditujukan kepada anak-anak  Perbatasan agar kesehatannya dapat terjamin karena pada usia mereka yang sekarang ini masih rentan terhadap penyakit Campak,” demikian penjelasan Dansatgas. 

Tidak hanya memberikan Vaksin Campak, prajurit TNI juga membagikan masker gratis kepada anak-anak dan guru. Selain itu diadakan juga edukasi tentang bahaya penyakit Campak.

Anak-anak di sana juga diajarkan caranya mencuci tangan yang baik benar agar terhindar dari penyakit.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah merupakan Program Pemerintah untuk mencapai angka cakupan imunisasi dasar wajib 100% pada anak sekolah. [jayadewata]

Respon (29)

  1. Saya salut atas apa yang dilakukan para TNI di wilayah timur tengah utara,Karena kegiatan Imunisasi ini ditujukan kepada anak-anak Perbatasan agar kesehatannya dapat terjamin karena pada usia mereka yang sekarang ini masih rentan terhadap penyakit Campak

  2. Semoga bulan imunisasi anak ini bisa terus berjalan di daerah daerah kecil atau pelosok, agar para anak-anak mendapatkan pelajaran bahwa menjaga kesehatan itu penting, apalagi ditengah pandemi ini.

  3. Saya bangga kepada TNI,karena sangat peduli terhadap sekitar dengan memberikan vaksin dan masker secara gratis

  4. salut kepada TNI ini mereka peduli kesehatan orang orang disekitarnya,mereka begitu baik membagikan vaksin campak,masker gratis kepada anak anak dan guru.

  5. Menurut saya ini sangat membantu dan sangat baik kegiatan ini yg dilakukan oleh TNI yang memberikan vaksin dan membagikan masker kepada anak anak dan kepada guru setempat

  6. Saya bangga terhadap TNI karena mereka peduli dan respect terhadap lingkungan sekitar,kegiatan ini sangat amat patut diapresiasi.

  7. Saya sangat senang mendengar berita TNI sangat perhatian kepada anak” dan guru membagikan masker dan vaksin secara gratis

  8. Saya senang bapak TNI telah peduli memberikan vaksin dan membagikan masker gratis,semoga bapak TNI sehat selalu.Aamiin

  9. Saya salut terhadap TNI ini. Mereka tidak hanya memberikan vaksin Campak tetapi mereka juga memberikan masker gratis bagi anak-anak dan guru

  10. Saya bangga dengan prajurit TNI mereka peduli dengan lingkungan sekitarnya,tidak hanya memberikan Vaksin Campak, prajurit TNI juga membagikan masker gratis kepada anak-anak dan guru. Selain itu diadakan juga edukasi tentang bahaya penyakit Campak,dan anak-anak juga diajarkan caranya mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari penyakit.

  11. Saya salut dengan TNi ini karena pelaksaan kegiatan ini tidak hanya memberikan Vaksin Campak, prajurit TNI juga membagikan masker gratis kepada anak-anak dan guru. Selain itu diadakan juga edukasi tentang bahaya penyakit Campak.

  12. Saya salut dengan para TNI yang mengadakan bakti sosial dibidang kesehatan ini, anak-anak yang ada di perbatasan pasti mendapat pengetahuan seputar kesehatan setelah mengikuti bakti sosial ini.

  13. Kegiatan imunisasi merupakan salah satu upaya dalam mengecek kondisi generasi bangsa khususnya anak-anak. Prajurit TNI itu tidak hanya memberikan vaksin, mereka juga membagikan masker kepada anak-anak dan guru,serta memberi edukasi bahaya penyakit campak.

  14. Saya salut dengan para tni disana selain mereka menjalankan tugasnya, mereka juga peduli terhadap lingkungan sekitar dengan mengadakan imunisasi ,memberi masker dan mengajarkan anak anak disana mencuci tangan semoga mereka selalu di beri kesehatan.

  15. Saya salut atas apa yang dilakukan para TNI di wilayah timur tengah utara,Karena kegiatan Imunisasi ini ditujukan kepada anak-anak Perbatasan agar kesehatannya dapat terjamin karena pada usia mereka yang sekarang ini masih rentan terhadap penyakit Campak

  16. Saya senang mendengarnya,karena TNI ini juga Tidak hanya memberikan Vaksin Campak, prajurit TNI juga membagikan masker gratis kepada anak-anak dan guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.