595 views

Bupati Pandeglang Serahkan Insentif Bagi Para Calon Hafidz Qur’an

Pandeglang, Irna Narulita

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, Bupati Pandeglang Irna Narulita melaksanakan penyerahan insentif bagi Calon Hafidz Al-Qur’an semester 1 Januari-Juni tahun 2020. 

Seperti yang telah diketahui bersama, Kabupaten Pandeglang memiliki slogan daerah sejuta santri dan seribu kiai.

Pemberian insentif pada tahap ini diberikan sebesar Rp. 600.000 dari total nilai insentif Rp.1.200.000.

Program dan kegiatan religius harus terus dilaksanakan. Dengan adanya program satu desa satu hafidz Al-Quran akan bisa mengangkat marwah Kabupaten Pandeglang.

Dengan terbentuknya program satu desa satu hafidz Al-Qur’an akan menjadikan Pandeglang sebagai daerah yang selalu memegang teguh Al-Qur’an. 

Menurut Irna pekerjaan ini memang tidak mudah. Bupati berparas cantik ini dalam rilis medianya berharap tidak hanya pembina dan mentor saja yang berperan tapi juga semua orang tua bisa berperan untuk mencetak generasi hafidz Al-Qur’an.

Lebih lanjutnya Irna mengatakan uang 1,2 juta untuk setiap calon hafidz Al- Qur’an selama satu tahun memang terbilang minim. 

Akan tetapi hal itu setidaknya menunjukan perhatian pemerintah daerah dan diharapkan dapat memberikan semangat bagi para penghapal Al-Qur’an. 

Irna berharap bisa memberikan nilai insentif yang lebih besar, tapi untuk sementara anggaran yang tersedia sejumlah nilai yang telah disebutkan. Lebih lanjutnya Irna berharap insentif ini bisa mendorong anak-anak untuk menjadi penghapal Al-Qur’an

Satu desa satu hafidz merupakan program dari LPTQ, di mana seleksi untuk calon Hafidz dilakukan pada akhir tahun 2019 oleh  ikatan Pendidik Al-Quran (IPQ) dan LPTQ. 

Pada awalnya setiap desa mengusulkan 3 calon, setelah proses seleksi menjadi satu desa satu Hafidz. 

Kegiatan penyerahan insentif untuk 339 calon Hafidz Al-Qur’an semester satu dilaksanakan di 5 titik, yaitu di Kecamatan Pandeglang, Cibaliung, Menes, Bojong, dan Sukaresmi. 

Dalam kegiatan penyerahan bantuan insentif ini, juga diagendakan evaluasi progres hapalan yang sudah dilakukan hafidz Al-Qur’an hingga bulan Agustus. [jayadewata]

Respon (43)

  1. Saya sangat bangga kepada ibu irna nuralita, karena sudah memberikan insentif kepada calon hafidz Qur’an, semoga ibu nuralita di sehatkan selalu

  2. Sangat salut dengan apa yang dilakukan oleh Bu Irna Narulita, semoga apa yang dilakukan oleh beliau bisa menjadi motivasi untuk kita semua untuk selalu bersemangat dalam belajar dan menghafal al-quran

  3. It is very noble of Mrs.Irna’s heart, she really appreciates and gives encouragement by providing incentives for every hafidz Al – Quran , what she has done is worthy of emulation and hopefully it can also be done in other areas.

  4. It is very noble of Mrs. Irna’s heart, she really appreciates and gives encouragement by providing incentives for every hafidz Al-Quran, what she has done is worthy of emulation and hopefully it can also be done in other areas

  5. It is very noble of Mrs. Irna’s heart, she really appreciates and gives encouragement by providing incentives for every hafidz Al-Quran, what she has done is worthy of emulation and hopefully it can also be done in other areas.

  6. Subhanallah sungguh mulia ibu irna narulita ini, saya terharu atas kebaikan yg ia telah lakukan, semoga beliau di berikan kesehatan mau Karmani atau pun rohani, karna yg dibutuhkan negara adalah orng yg seperti beliau

  7. What a noble woman. She is very kind and her program is awesome. The program has many benefits especially for Pandeglang city beeing more religious.

  8. What a noble woman. She is very kind and the program is awesome. The program has many benefits especially to make Pandeglang city more religius.

  9. What a noble woman. She is very kind and the program is awesome. The program is one village one hafidz. It has many benefits especially to make Pandeglang city more religius.

  10. Semoga kegiatan ini terus ada dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi semua orang untuk menghafal dan memegang teguh Al-Qur’an.

  11. bagus sekali kegiatan ini,semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi banyak orang untuk terus menghapal dan memegang teguh Al-Qur’an

  12. MasyaAllah, mulia sekali bupati pandeglang ini memberikan intensif bagi hafidz al-Quran. Saya sangat kagum akan apa yg dilakukan beliau semoga apa yg di lakukan beliau bisa di lakukan oleh pemimpin” di kota lainnya.

  13. Bagus sekali,tindakan ini,semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin menambah hafidz al quran di negara ini.

  14. Saya sangat setuju dengan melaksanakan penyerahan insentif bagi calon Hafidz Al-Qur’an agar terus bersemangat dalam mengahapal Al-Qur’an dan menjadikan kota pandeglang sebagai contoh untuk kita terus menghapal dan memegang teguh Al-Qur’an

  15. masyaallah Tabarakallah , Saya sangat setuju terhadap Bupati Pandeglang, Bu irna Nurulita yang telah Pemberian insentif kepada hafidz Al – qur’an sehingga hafidz al-qur’an lebih semangat , giat dan tawakal apa yang dia lakukan , dan semoga bupati pandeglang dan bu irna nurulita mendapatkan rezeki yang berlipat , dan semoga berkah dunia dan akhirat.

  16. I agree with him. Very good policy taken by Mrs. Irna. I hope this decision is not only in Pandeglang but also in all regions in Indonesia. Apa yang dilakukan bila harus menjadi contoh bagi para pemimpin di daerahnya masing-masing.

  17. saya harap kebijakan memberikan intensif kepada hafiz Alquran tidak hanya di daerah Pandeglang saja semoga ada ibu irna lain di daerah lainnya yang senantiasa memuliakan para hafiz di Indonesia khususnya di daerah Pandeglang. diadakannya pemberian intensif kepada hafiz guna untuk menumbuhkan semangat menghafal al-quran serta menjadi penghasut kebaikan bagi orang-orang yang berminat untuk menghafalkan atau menjadi hafiz Alquran

  18. saya setuju menurut saya apa yang dilakukan ibu Irna narulita ini sangat mulia beliau sangat menghargai dan mengapresiasi para hafiz Alquran dan ingin memperluas para hafiz tersebut di masing-masing daerah. saya sangat mendukung apa yang beliau lakukan semoga saja apa yang beliau kerjakan kan menjadi sebuah inspirasi dan patut dicontoh oleh para pemimpin daerah lainnya yang ada di indonesia semoga para hafiz yang ada di Indonesia menjadi lebih semangat dan juga bertambah . mudah-mudahan kehadiran para hafiz bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi negara ini. Mari kita menghafal Alquran dan senantiasa berbuat baik kepada sesama

  19. saya setuju menurut saya apa yang dilakukan ibu Irna narulita ini sangat mulia beliau sangat menghargai dan mengapresiasi para hafiz Alquran dan ingin memperluas para hafiz tersebut di masing-masing daerah saya sangat mendukung apa yang beliau lakukan semoga saja apa yang beliau kerjakan kan menjadi sebuah inspirasi dan patut dicontoh oleh para pemimpin daerah lainnya yang ada di indonesia semoga para hafiz yang ada di Indonesia menjadi lebih semangat dan juga bertambah mudah-mudahan kehadiran para hafiz bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi negara ini.

  20. Memuliakan hafidz Al-Qur’an terutama bagi para remaja seperti saya. Dengan diadakannya insentif akan menumbuhkan semangat jga buat si anak. Semoga saja sifat mulia ibu Irna dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin daerah lainnya yg ada di Indonesia. Terimakasih.

  21. Murni sekali niat dari Bu Irna ini. Memuliakan hafidz Al-Qur’an terutama bagi para remaja seperti saya. Dengan diadakannya insentif akan menumbuhkan semangat jga buat si anak. Semoga saja sifat mulia ibu Irna dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin daerah lainnya yg ada di Indonesia. Terimakasih.

  22. Murni sekali niat dari Bu Irna ini. Memuliakan hafidz Al-Qur’an terutama bagi para remaja seperti saya. Dengan diadakannya insentif akan menumbuhkan semangat jga buat si anak.

  23. masyaallah sungguh mulia ibu irna narulita ini, saya terharu atas kebaikan yg ia telah lakukan, semoga beliau sehat walafiat, karna yg dibutuhkan negara adalah orng yg seperti beliau

  24. Mashallah tabarakallah mulia sekali upaya yang dilakukan oleh beliau ini. Semoga dengan upaya seperti ini maka para hafiz quran akan lebih giat dan bersemangat menghafal AlQuran. Meskipun uang bukan segalanya tetapi bukan berarti tidak dibutuhkan. Semoga menjadikan ladang amal bagi keduanya ( Ibu Irna dan Para hafiz quran) allahumma aamiin.

  25. Saya sangat salut dengan Bupati Pandeglang,ibu Irna Narulita. sangat patut dicontoh akan semangat dalam membangun kota Pandeglang dengan insentif hapidz Qur’an untuk membuat kota Pandeglang menjadi kota hafidz Qur’an, semoga tidak hanya di kota Pandeglang saja tetapi juga di kota- kota Indonesia lainnya.Amin

    1. Menurut saya pendapat dari ibu bupati Pandeglang ini merupakan keputusan yang bagus. Karena ingin terus mempertahankan slogan kabupaten Pandeglang yaitu “daerah sejuta santri dan seribu kiai”. Dengan mempertahankan slogan tersebut dan merealisasikan nya menjadikan kabupaten Pandeglang menjadi kabupaten yang selalu memegang teguh Al-Qur’an.

  26. Sangat salut dengan sikap bu irna semoga tak hanya di kota pandeglang saja tapi dikota lain juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

  27. Semoga dengan sikap bu irna tersebut mendapatkan reaksi positif dari kota lain dan ikut berpartisipasi juga dalam kegiatan tersebut.

  28. Semangat bu irna dalam kegiatan ini harus patut kita contoh di daerah kita juga jadi para pemuda/i lebih bersemangat lagi dalam menghafal al-quran

  29. Sangat mendukung dengan tindakan bu irna diatas semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat pemuda untuk terus menghafal al-quran dan semoga kegiatan ini mendapat respon positif dari daerah lain dan ikut berpartisipasi juga agar para pemuda/i di seluruh indonesia lebih semangat lagi.

  30. Sangat mendukung dengan tindakan bu irna diatas semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat pemuda untuk terus menghafal al-quran dan dengan danya kegiatan ini semoga mendapat respon positif dari daerah lain dan ikut berpartisipasi juga agar para pemuda/i di seluruh indonesia lebih semangat lagi.

  31. Wah sangat bagus dan setuju dengan program bupati pandeglang ini karena memerhatikan generasi-generasi hafidz Al-Qur’an , dan sangat setuju dengan pendapat/opini bu irna narulita yang berpendapat bahwa pemberian insentif ini diharapkan menjadikan Pandeglang sebagai daerah yang selalu memegang teguh Al-Qur’an dan memberi semangat bagi para penghafal Al-Qur’an . Semoga program kerja Bu Irna Narulita ini menjadikan referensi bagi para pemerintah daerah yang lainnya untuk mencontoh apa yang di lakukan oleh bu Irna Narulita bupati Pandeglang ini

    1. Subhanallah sungguh mulia ibu irna narulita ini, saya terharu atas kebaikan yg ia telah lakukan, semoga beliau di berikan kesehatan mau Karmani atau pun rohani, karna yg dibutuhkan negara adalah orng yg seperti beliau

  32. Sangat mantap sekali kepada Bupati Pandeglang ini yang telah melaksanakan insentif bagi calon Hafidz Qur’an dan dengan terbentuknya program ini semoga semua calon Hafidz Qur’an bisa diberi kelancaran dan berkah dunia akhirat dan semoga juga kegiatan ini bisa menyebar luas ke seluruh Indonesia agar bisa lebih mengenal lebih dalam tentang Agama Islan

  33. Saya setuju terhadap pendapat dari Bupati Pandeglang, Bu Irna Narulita. Beliau berpendapat bahwa pemberian intensif ini diharapkan menjadikan Pandeglang sebagai daerah yang selalu memegang teguh Al-Qur’an dan memberi semangat bagi para penghapal Al-Qur’an. Saya harap ini bukan hanya di daerah Pandeglang saja, tetapi di daerah lain pun lebih bagus untuk menerapkan pemberian intensif bagi para penghafal Al Quran, agar para penghafal dan orang orang yg sedang belajar lebih bersemangat dalam menghafal Al Qur’an.

    1. Saya sangat setuju dengan ibu irna nuralita selaku bupati pandeglang, yang meberikan dan insentif bagi calon calon hafiz quran, dan program ini harus tetap di laksanakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.