582 views

Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Masyarakat Kuningan

Operasi Bibir Sumbing Kuningan

[BP] – Tatar Sunda

Dalam suasana memperingati HUT RI ke-75 Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri undangan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang diselenggarakan oleh pihak Rumah Sakit Arya Kamuning untuk masyarakat di Kabupaten Kuningan bertempat di Rumah Sakit Umum  Arya Kamuning, Kecamatan Cidahu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinkes Kabupaten Kuningan, Forkopimda, Camat Ciawigebang, Camat Cidahu, Camat kalimanggis, Dandim, Kapolsek, Kabag Protokol , Ketua IDI kabupaten Kuningan, Sekretaris IDI Provinsi Jawa Barat, Direktur Komisaris pengelola RSU. Arya Kamuning, Direktur PT. Sumber Jaya Abadi, Tim Bakti Sosial yayasan smile Train, Fakultas Kedokteran UNPAD, RS. Hasan Sadiqin, dan Para tamu undangan, Sabtu (29/08).

Menurut Direktur PT. Sumber Jaya Abadi bahwa kegiatan bakti sosial ini terlaksana karena adanya kerjasama pihak RSU. Arya Kamuning beserta tim dari UNPAD dengan yayasan Smile Train. 

Yayasan Smile Train merupakan badan amal internasional untuk anak-anak dengan pendekatan berkelanjutan pada masalah tunggal yang dapat ditangani antara lain bibir dan langit-langit sumbing. 

Adapun visi yayasan tersebut untuk memberikan kesempatan pada setiap anak yang terlahir sumbing untuk hidup sehat dan produktif. 

Kegiatan bakti sosial lainnya yang pernah diselenggarakan di antaranya adalah pengobatan gratis satu tahun dan khitanan massal. 

Harapannya kegiatan bakti sosial seperti ini terus berjalan dengan adanya kerja sama bersama Tim bakti sosial UNPAD bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan menyampaikan bahwa kegiatan operasi ini untuk 60 orang penderita bibir sumbing dan celah langit-langit yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin bersama Fakultas Kedokteran UNPAD. 

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut dengan baik kegiatan bakti sosial ini yang dapat meringankan beban masyarakat Kuningan terutama bagi anak-anak penderita bibir sumbing. 

Menurut Acep kegiatan ini sangat bernilai untuk menatap masa depan yg lebih baik lagi baik dari sisi pertumbuhan maupun dalam sisi sosial kehidupannya penderita. 

Oleh sebab itu, pihak Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim bakti sosial yang terlibat dalam kegiatan tersebut. [jayadewata]

Respon (36)

  1. Saya sangat terharu, kegiatan yang sangat berarti bagi orang yang mempunyai kekurangan, semoga dengan ada kegiatan ini dapat membantu hidup orang lain

  2. Kegiatan yang sangat bagus, dengan apa yg dilakukan para bakti sosial sangat membantu para penderita bibir sumbing agar membuka celah baru kehidupannya menjadi lebih baik lagi kedepannya

  3. I agree with this activity, because it can be very helpful for people with cleft lip who do not have enough money for treatment

    1. Kegiatan yang sangat bagus, dengan apa yg dilakukan para bakti sosial sangat membantu para penderita bibir sumbing agar membuka celah baru kehidupannya menjadi lebih baik lagi

  4. Saya sangat setuju dengan adanya baksos bibir sumbing ini , karena anak anak yang mengalami bibir sumping bisa terobati

  5. Kegiatan ini sangat bermanfaat karna bisa meringankan beban orang yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini terus berjalan terus menerus.

  6. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Rumah Sakit Arya Kamuning untuk masyarakat di Kabupaten Kuningan bertempat di Rumah Sakit Umum Arya Kamuning, Kecamatan Cidahu. Semoga kegiatan ini dilaksanakan di setiap ada acara apapun agar anak-anak yang mempunyai penyakit sumbing dapat hidup dengan ceria agar bisa masuk ke dalam kedinasan2 negara

  7. semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kekurangan ekonomi untuk biaya pengobatan dan semoga kegiatan ini tetap ada dari tahun ke tahun.

  8. semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kekurangan ekonomi untuk biaya pengobatan dan semoga kegiatan ini tetap ada dari tahun ketahun

  9. Saya setuju dengan diadakan nya program ini karena ini merupakan sebuah kegiatan yg sangat bermanfaat bagi mereka yg kurang akan biaya pengobatan, semoga program ini terus berlanjut

  10. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat lebih meringankan beban masyarakat yang mempunyai kekurangan fisik

  11. Subhanallah. Betapa mulianya apa yang dilakukan beliau. Saya ingin sekali bergabung, menyumbangkan tenaga bersama beliau.

  12. Great! Pemerintah kini sudah bisa merasakan apa yang menjadi keluh kesah warganya.
    Untuk itu pemerintah menanggung beban yg sudah lama di pikul oleh warga yg kurang mampu ini.

  13. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut bermanfaat bagi masnyarakat kuningan dan semoga semakin banyak lagi hal-hal positif yang bisa di lakukan untuk orang lain yang membutuhkan.

  14. Menurut saya kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif. Karena pokok dari kegiatan ini adalah membantu orang lain yang memang membutuhkan. Contohnya operasi bibir sumbing ini. Saya harap dengan adanya program ini banyak orang yang terbantu dan juga menjadi salah satu program yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

  15. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Rumah Sakit Arya Kamuning untuk masyarakat di Kabupaten Kuningan bertempat di Rumah Sakit Umum Arya Kamuning, Kecamatan Cidahu. Semoga kegiatan ini dilaksanakan di setiap ada acara apapun agar anak-anak yang mempunyai penyakit sumbing dapat hidup dengan ceria agar bisa masuk ke dalam kedinasan2 negara , semoga yang dilakukan oleh pihak rumah sakit ini menjadi dedikasi dan menjadi referensi bagi rumah sakit-rumah sakit yang lainnya

  16. Semoga program kegiatan yang diselenggarakan oleh RS Arya Kamuning tersebut berguna bagi masyarakat yang kurang mampu dan menjadikan ladang amal.

  17. Alhamdulillah. Semoga program kegiatan yang diselenggarakan oleh RS Arya Kamuning tersebut berguna bagi masyarakat yang kurang mampu dan menjadikan ladang amal.

  18. Saya setuju dengan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH , karena melaksanakan program yang sangat bernilai, bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang Menderita penyakit bibir suing , supaya di kehidupannya termotivasi untuk sembuh dan berbicara dengan dengan normal seperti orang-orang yang nomal di sekitarnya.

  19. Saya sangat setuju dengan apa yg dikatakan bapa Acep, karna dengan adaNya kegiatan tersebut dapat memberi banyak manfaat bagi pertumbuhan sang Anak yang menderita masalah tunggal yang dapat di tangani antara lain bibir dan langit langit sumbing, saya hnya berHarap semoga kegiatan bakti sosial yang sangat berNilai ini kedepanNya dapat terus berJalan dengan Baik dan Lancar demi kesehatan dan Kesejahteraan warga dan masayarakat yang kurang mampu, agar tetap semangat dalam menjalni keHidupan ini.

  20. Saya sangat setuju sekali dengan pak Acep, dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuat orang senang karena mungkin banyak dari mereka yang sudah kehilangan kehilangan semangatnya dalam hidup karena dia merasa minder akan kekurangannya, semoga dengan adanya program ini dapat membuat semua orang kembali tersenyum dan tidak minder lagi.

  21. Bapak Acep ini sangat baik kepada masyarakat nya yang membantu Bakti Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan biaya pengobatan bibir sumbing dan celah celah langit, sehingga biaya ekonomi sang penderita dibayar oleh Bapak Acep dan bisa mengurangi beban biaya ekonomi si penderita.

    1. Disini saya sangat setuju mengenai perbuatan Bupati Kuningan bpk. H. Acep Purnama, dalam rangka kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing. Kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Kuningan terutama bagi anak penderita bibir sumbing.
      Hal ini sangat bernilai untuk masa depan yg lebih baik lagi, baik dari sisi pertumbuhan maupun dalam sisi sosial kehidupan penderitanya.

  22. Semoga dari kegiatan ini, bisa memotivasi orang lain untuk ikut beramal juga. Dan semoga adanya kegiatan ini bisa membantu meringankan ‘beban’ orang lain

  23. Disini saya setuju dengan bapak acep, karena melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat, dan semoga karena adanya kegiatan ini akan dapat membantu masyarakat yang memiliki kekurangan fisik dan kekurangan ekonomi

  24. Saya sangat setuju dengan pak acep dengan adanya kegiatan ini sangat bernilai, baik dari sisi pertumbuhan maupun dalam sisi sosial
    kehidupannya si penderita, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu yang kekurangan ekonomi dan membuat orang yang kekurangan fisiknya termotivasi untuk sembuh dan berjuang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.