752 views

Bupati Sukabumi Meresmikan Ruas Jalan Kabandungan – Kaladi

Peresmian Jalan Kabandungan

[BP] – Tatar Sunda

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kabandungan. Kedatangan Marwan disambut meriah dan hampir seluruh komponen masyarakat hadir. 

Selain itu acara disemarakan oleh penampilan seni budaya lengser dan pengalungan Bunga oleh Camat Kabandungan H. Nanang Sukandi kepada H. Marwan Hamami, Kamis (27/8).

Selain acara peresmian ruas jalan Kabandungan-Kaladi, Agenda lainya adalah Pengukuhan PWRI Kecamatan Kabandungan, pemberian Bantuan Bibit Jeruk Lemon Kepada Guru PAUD, pemberian Alat cuci tangan kepada DKM Masjid Jami dan santunan kepada anak yatim dan jompo.

Dalam sambutanya Nanang Sukandi menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Sukabumi.

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan beberapa data penting antara lain data kependudukan Kecamatan Kabandungan, sinergitas dengan stakeholder dan kondisi masyarakat terkait pandemi. 

Menurut Nanang, Kabandungan memiliki 14 ribu KK terdiri dari 40 ribu jiwa. Dalam menjalankan program pembangunan pihaknya mengutamakan sinergitas dengan semua pihak.

Adapun terkait penanganan Covid-19, menurutnya  telah dilakukan rapid test terhadap 191 orang dan Swab test kepada 21 orang, di mana hasilnya semua negatif.

Salah satu tokoh masyarakat, H. Engkos Kosasih menyampaikan kegembiraannya atas Kunker Bupati.

Dirinya mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi masyarakat soal pembangunan di daerahnya seperti permohonan sarana air bersih dan pembangunan jembatan penghubung Kabandungan-Kalapanunggal.

Selanjutnya acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kec. Kabandungan periode tahun 2020 – 2025 di bawah kepemimpinan H. Jumali oleh Camat Kabandungan.

Bupati melakukan penyerahan secara simbolis berupa 470 bibit lemon kepada tutor PAUD, alat pencuci tangan kepada 8 DKM, serta santunan untuk yatim dan jompo.

Marwan Hamami dalam amanatnya menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas pembangunan untuk mendukung pengembangan kepariwisataan dan pertanian.

“Program prioritas kita adalah mendorong kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi kepariwisataan dan pertanian, dua bidang yang terbukti membuka lapangan kerja, mendorong PAD dan tahan terhadap dampak pandemi” katanya dikutip dari laman resmi pemkab.

Selain menjelaskan progres pembangunan infrastruktur jalan yang sudah mencapai 80 persen, Marwan juga menyampaikan program pembangunan Rumah Tidak Layak huni (Rutilahu) yang sedang berlangsung.

Pada puncak acara, Bupati Sukabumi meresmikan ruas jalan Kabandungan – Kaladi yang keseluruhannya sepanjang 5.9 km dan lebar 4 m yang dibangun untuk pembuka akses kawasan Poros desa untuk sektor ekonomi, pertanian, sosial dan budaya, sehingga dapat mendorong tingkat pelayanan dan juga perekonomian masyarakat. [jayadewata]

Respon (39)

  1. Hal yang patut dicontoh dari apa yg dilakukan pemerintah untuk membangun masyarakatnya lebih sejahtera dan maju dengan membangun insfrastruktur yang dibutuhkan.

  2. Bupati melakukan penyerahan secara simbolis.470 bibit lemon kpd tutor paud,alat pencuci tangan kpd 8 DKM serta santunan utk anak yatim dan jompo

  3. Bupati melakukan penyerahan secara simbolisberupa .470 bibit lemon kpd tutor paud,alat pencuci tangan kpd 8DKM dan santunan untuk yatim dan jompo

  4. Semoga dengan dibangunnya jalan Kabandungan – Kaladi ini bisa lebih memudahkan warga sekitar untuk melakukan aktivitas sehari-harinya dan sarana air bersih dapat mendukung warga untuk melakukan pengembangan dalam area pertanian.

  5. Dengan dibangunnya jalan kabandungan-kaladi ini semoga program-program yang akan diberlakukan oleh Bupati Sukabumi terealisasikan sehingga dapat membantu memudahkan dan mendukung aktifitas masyarakat.semoga bisa di manfaat kan dengan baik

  6. Dengan dibangunnya jalan jalur kabandungan-kaladi bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat setempat.

  7. dengan dibangunya jalan jalur kabandungan-kaladi bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat setempat

  8. Alhamdulillah, semoga dengan di bangunnya jalan jalur kabandungan-kaladi di beri kelancaran dalam pembangunan nya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mempermudah kan aktivitas masyarakat dan sekitarnya

    1. Hal yang patut dicontoh dari apa yg dilakukan pemerintah untuk membangun masyarakatnya lebih sejahtera dan maju dengan membangun insfrastruktur yang dibutuhkan.

  9. Semoga dengan dibangunnya jalan Kabandungan – Kaladi ini bisa lebih memudahkan warga sekitar untuk melakukan aktivitas sehari-harinya

  10. Baik sekali beliau, memberikan akses jalan kepada masyarakat dan ia merupakan pemimpin daerah yang baik. Proud of you

  11. Dengan di bangunnya jalan jalur kabandungan-kaladi dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan di samping itu juga semoga dapat menjadikan hal ini sebagai ajang membuka lembaran baru usai keterpurukan akibat covid 19. Hal ini akan mendukung warga untuk melakukan pengembangan pada sektor area pertanian. Begitupun juga daerah2 lainny semoga dapat menuruti hal tsb.

  12. Dengan di bangunnya jalan jalur kabandungan-kaladi dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan di samping itu juga semoga dapat menjadikan hal ini sebagai ajang membuka lembaran baru usai keterpurukan akibat covid 19. Hal ini akan mendukung warga untuk melakukan pengembangan pada sektor area pertanian.

  13. Dengan di bangunnya jalan jalur kabandungan-kaladi dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan di samping itu juga semoga dapat menjadikan hal ini sebagai ajang membuka lembaran baru usai keterpurukan akibat covid 19

  14. Dengan di bangunnya jalan jalur kabandungan-kaladi dapat memudahkan masyarakat dan mempergunakannya dengan baik dan dapat menguntungkan bagi sesama.

  15. Dengan di bangunnya jalan jalur kabandungan-kaladi dapat memudahkan masyarakat dan menggunakannya sebaik-baik mungkin

  16. Semoga setelah di resmikan nya jalan kabandungan-kaladi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sukabumi terutama masyarakat kabandungan-kaladi , agar di suatu saat jalan ini menjadi berkah bagi semua orang untuk mencari rejeki dan untuk akses berpergian kemana pun , dan apa yang di ingin kan oleh bapa marwan agar segera terealisasi/terlaksana kan oleh pemkab sukabumi .

  17. Setelah diresmikan nya ruas jalan kabandungan-kaladi,semoga dengan adanya jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian bagi daerah sekitar dan juga kehidupan sosial disitu menjadi lebih makmur dan sejahtera karena perekonomian yang stabil.

  18. Dengan dibangunnya jalan kabandungan-kaladi ini semoga program-program yang akan diberlakukan oleh Bupati Sukabumi terealisasikan sehingga dapat membantu memudahkan dan mendukung aktifitas masyarakat.

  19. Dengan dibangunnya jalan kabandungan-kaladi ini semoga apa yang dinginkan oleh Bapak Marwan terealisasikan sehingga dapat membantu dan memudahkan aktifitas masyarakat.

  20. Alhamdullilah, saya bangga kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran yang telah membangun fasilitas bagi masyarakat berupa pembangunan dan ruas jalan supaya aktivitas masyarakat lebih optimal dan berkembang. Program ini untuk mendorong kesejahteraan masyarakat .

  21. Semoga dengan di bentuknya jalan Kabandungan – Kaladi menjadi bermanfaat bagi masyarakat setempat apalagi dengan adanya sarana air bersih dan pembangunan jembatan penghubung Kabandungan-Kalapanunggal.

  22. Syukur Alhamdulillah, semoga adaNya pengukuhan PWRI kecamatan Kebandungan beserta Pembangunan Ruas jalan kebandungan berManfaat bagi warga dan masyarakat sekitar.

  23. Semoga apa yang telah direncanakan oleh bapak Marwan hamami dapat berjalan dengan lancar dan dalam pembangunan jalan semoga tidak ada hambatan.

  24. Sangat salut sekali saya kepada Bapak Marwan yang telah memberikan fasilitas kepada masyarakat berupa jalan, sekarang transportasi petani dan pariwisata bisa mengembangkan tujuan nya

  25. Dengan adanya jalan jalur kabandungan-kaladi ini semoga bisa sangat berguna untuk masyarakat, memudahkan segala aktivitas masyarakat. Dan untuk segala rencana pembangunan lainnya bisa terlaksanakan dengan baik

  26. Semoga dengan adanya pembangunan jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sekitarnya dan semoga tujuan dari bapa marwan hamami dalam pembangunan ini terwujud untuk pengembangan pariwisata dan pertanian.

    1. Semoga dengan adanya pembangunan serta peresmian ruas jalan Kabandungan-Kaladi dapat dimanfaatkan untuk warga menjadi area pariwisata, dan sarana air bersih dapat mendukung warga untuk melakukan pengembangan dalam area pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.