514 views

Kuningan Mendapatkan Bantuan Alat PCR Pendeteksi Covid-19

Alat PCR

[BP] – Tatar Sunda

Masih fluktuatifnya angka positif Covid-19 di Jawa Barat pada pekan ini, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan inovasi dan langkah strategis dalam penanggulangannya. 

Salah satunya, dengan memberikan bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) portable kepada 27 Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Kuningan, yang berfungsi untuk tracing, testing dan treatment.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyerahkan bantuan alat PCR Portable secara simbolis kepada Pemerintah Kota Cirebon, melalui tayangan virtual/Video Conference, Minggu (30/8). 

Untuk Kabupaten Kuningan, Video Conference tersebut digelar di Ruang Rapat Linggajati, Gedung Setda Kuningan, dengan dihadiri Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekda Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kadis Kesehatan, dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM serta perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan.

Menurut Ridwan, pembagian PCR portable tersebut menjadi bagian upaya memenuhi target pengetesan 1/1000 orang atau 50.000/minggu hingga memenuhi pengetesan 1 persen dari populasi, sebagaimana standar WHO (World Health Organization) terbaru.

“Sekarang standar WHO nya sudah naik yaitu 1 persen dari jumlah populasi melalui PCR. Dulu kan kita teorinya 0,6 persen tes apa saja, gabungan Rapid Test dan PCR, itu sudah kita lalaui karena total sudah 500.000, tapi sekarang 500.000 nya se-Jawa Barat itu harus PCR,” papar Gubernur dikutip dari laman resmi pemkab Kuningan.

Gubernur Jawa Barat meminta kepada Bupati dan Walikota yang wilayahnya memiliki industri untuk fokus melakukan pengetasan kepada sektor industri. 

Karena industri saat ini menjadi harapan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Dengan pemberian alat PCR portable, kini seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat dapat melakukan test Swab kepada masing-masing warganya. 

Seluruh masyarakat termasuk yang berada di daerah pelosok dapat dijangkau untuk dilakukan test, karena bentuk alatnya yang dirancang mudah untuk dibawa kemana-mana.

Melalui pemberian bantuan alat PCR portable yang harga tiap unitnya hampir mencapai Rp. 1 Milyar, diharapkan seluruh Kabupaten/Kota dapat memaksimalkan penggunaannya. [jayadewata]

Respon (33)

  1. Saya harap dengan adanya bantuan alat PCR portable covid-19 ini dapat membantu kepada seluruh masyarakat dan semoga wabah ini cepat hilang dan berlalu

  2. Dengan adanya bantuan alat PCR portable covid – 19 dapat meringankan para medis dan membantu para masyarakat melakukan test Swab

  3. Semoga dengan adanya bantua alat PCR portable covid – 19 dapat meringankan para medis dan membantu para masyarakat melakukan test Swab

  4. Alhmdulillah Dengan adanya bantuan alat tersebit bisa meringankan kerja para pekerja medisDalam membantu masyarakat

  5. Alhamdulillah, semoga dengan adanya bantuan alat pcr ini dapat membantu pencegahan covid-19 agar pandemi ini segera berakhir

  6. dengan adanya alat canggih PCR portable ini dapar mempermudah kegiatan Rapid test ke daerah kabupaten kuningan dan daerah daerah pelosok. Saya sangat banyak BerHarap dengan kegiatan ini.. Saya Berharap Yang Ter-Baik bagi kegiatan ini..Amiinn

  7. Alhamdulillah berkat bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) portable yang di berikan oleh gubernur kita gubernur jawabarat pak ridwan kamil , semoga dengan adanya bantuin ini dapat meringankan beban para tim medis dan warga kuningan dapat melakukan rapid test dengan mudah , semoga bermanfaat bagi masyarakat kuningan dan lainnya

  8. Semoga dengan bantuan berupa PCR dapat membantu mengurangi menyebaran covid-19 yang terus meningkat setiap harinya,dan pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa beraktivitas lagi seperti dulu.

  9. Semoga dengan adanya bantuan pcr covid-19 ini bisa membantu dan meringankan para medis dalam menanggulangi penyebaran virus corona agar berjalan lancar dan semoga covid-19 ini bisa cepat hilang

  10. Semoga dengan penggunaan pcr ini dapat sangat membantu dalam mendeteksi orang² yang terkena covid-19 sehingga insyaallah tidak menyebar luaskan covid-19 ini yg sudah ada dimana mana. Jangan lupa juga kita harus tetap dirumah dan jaga kesehatan.

  11. Semoga dengan penggunaan pcr ini dapat sangat membantu dalam mendeteksi orang² yang terkena covid-19 sehingga insyaallah tidak menyebar luas

  12. Upaya yang di lakukan oleh pa Ridwan Kamil ini adalah cara yang bagus dan tepat. Karena tes pcr ini sangat membantu dalam mendeteksi virus covid-19 ini dan semoga saja upaya ini bisa membantu mengurangi potensi covid-19 lebih menyebar di Indonesia.

  13. Alhamdulillah, subhanallah bersyukur sekali pak Ridwan Kamil sangat membantu meringankan pada medis yang ada di Kuningan. Semoga dengan adanya bantuan pcr ini bsa mengurangi penyebaran covid 19 ini. Good job!

  14. Alhamdulillah, bersyukur sekali pak Ridwan Kamil sangat membantu meringankan pada medis yang ada di Kuningan. Semoga dengan adanya bantuan pcr ini bsa mengurangi penyebaran covid 19 ini. Good job!

    1. Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin,bersyukur sekali atas bantuan gubernur ridwan kamil dll karena membantu meringan kan para medis supaya pasien positif corona bisa sembuh dengan cepat dan juga Makin kesini alat makin canggih karena alat PCR kita bisa mengedintifikasi virus penyakit virus corona

  15. Alhamdulillah, bersyukur sekali pak Ridwan Kamil sangat membantu meringankan pada medis yang ada di Kuningan. Semoga dengan adanya bantuan pcr ini bsa jadi efisien dan warga tetap menjaga jarak, tetap d rumah #stayathome dan membantu mengurangi angka penyebaran covid 19 ini. Good job!

  16. Saya sangat setuju dengan upaya bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil. Karna menurut saya..apa yang di lakukan bapak Ridwan kamil adalah Hal Yang Ter Baik bagi Masyarakat Provinsi Jawa Barat ini, karna dengan adanya alat canggih PCR portable ini dapar mempermudah kegiatan Rapid test ke daerah kabupaten kuningan dan daerah daerah pelosok. Saya sangat banyak BerHarap dengan kegiatan ini.. Saya Berharap Yang Ter-Baik bagi kegiatan ini..Amiinn..

  17. Alat PCR sangat canggih sekali karena dengan adanya alat ini bisa dengan mudah mendeteksi orang yamg terkena penyakit Covid – 19 atau tidak, dan semoga Covid – 19 ini cepat berlalu sehingga bisa bersekolah kembali dan hidup bisa normal tidak ada gangguan virus.

  18. Semoga pandemi COVID -19 dapat segera usai, upaya Ridwan kamil untuk pandemi ini adalah membagikan alat PCR untuk seluruh kabupaten/ kota di wilayah jabar adalah sangat berguna bagu seluruh wilayah.
    Semoga tidak hanya di jawa barat saja alat PCR dibagikan tapi diseluruh Indonesia.

    1. Alhamdulillah, bersyukur sekali pak Ridwan Kamil sangat membantu meringankan pada medis yang ada di Kuningan. Semoga dengan adanya bantuan pcr ini bsa jadi efisien dan warga tetap menjaga jarak, tetap d rumah #stayathome dan membantu mengurangi angka penyebaran.

  19. Semoga dengan adanya upaya bantuan alat berupa pcr ini dapat meminimalisir penyebaran covid dan membantu meringankan kecemasan masyarakat terhadap covid ini dengan cara membuktikan bahwa dirinya dan lingkungannya tidak atau ada yang terdampak covid dan walaupun dilingkungannya ada yang terdampak itu semoga cepat ditindak lanjuti agar tidak menyebar ke masyarakat yang lain.

  20. Saya sangat setuju mengenai upaya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menyerahkan bantuan alat berupa PCR Portable kepada masyarakat kabupaten Kuningan. Hal ini dapat membantu Seluruh masyarakat termasuk yang berada di daerah pelosok untuk melakukan rapid test dengan mudah.
    Semoga alat ini dapat membantu masyarakat, dan semoga upaya ini dapat berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.