477 views

Silaturahmi Komunitas 234 SC Jakarta dan Cianjur

Komunitas 234 SC

[BP] – Tatar Sunda

Komunitas 234 SC merupakan sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. 

Para anggota komunitas ini rajin dan sering melaksanakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pada hari ini, Komunitas 234 SC Jakarta melaksanakan kegiatan touring ke daerah Pangandaran, Jumat (4/9).

Dalam perjalanan menuju Pangandaran, mereka sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan kegiatan silaturahmi dan mengunjungi Komunitas 234 SC Cianjur.

Kedatangan Komunitas 234 SC Jakarta disambut dengan hangat dan penuh rasa persaudaraan oleh rekan mereka dari Cianjur.

Barnas selaku wakil ketua SC 234 Regwil Cianjur ketika menyambut rombongan dari Jakarta mengatakan bahwa komunitas ini memiliki tujuan untuk meningkatkan silaturahmi di antara sesama anggota dan juga melaksanakan kegiatan sosial yang bisa membantu masyarakat. 

Sedangkan menurut Selviana, anggota Komunitas SC 234 Cianjur yang berparas cantik ini mengatakan, “Dengan masuk komunitas ini saya bisa bertemu dengan banyak orang dan kenalan baru. Selain itu saya bisa bersosialisasi dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan dengan acara dan kegiatan bakti sosial yang komunitas kami laksanakan”, ketika menyambut rombongan dari Jakarta.

Menurut Selviana hal ini sesuai dengan slogan komunitas ini yaitu “Kami tidak sedarah tapi lebih dari saudara”.

Selviana menambahkan bahwa anggota Komunitas 234 SC tidak hanya tersebar di Indonesia akan tetapi ada juga di beberapa negara lainnya seperti Arab, Australia, Rusia, Singapura, Malaysia, Jerman dan lainnya.

Adapun menurut Ade Rukmana yang juga salah satu anggota komunitas ini mengungkapkan, “Dengan masuk komunitas ini kita bisa melakukan sinergi dengan ABRI, Polisi dan juga komunitas yang lainnya”. [jayadewata]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.