108 views

Lonjakan Kasus Covid-19 di Kawasan Industri Jawa Barat

Klaster Covid 19 Industri

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat telah melakukan identifikasi kasus Covid-19 klaster industri di Kabupaten Bekasi, dengan mendatangi salah satu industri otomotif PT Suzuki Indonesia, di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Menurut Ridwan Kamil selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, identifikasi terhadap klaster industri dilakukan untuk mengetahui dan pengecekan penerapan protokol kesehatan di area perusahaan.

“Hari ini saya melakukan identifikasi kemudian melakukan koordinasi dan evaluasi serta memberikan saran kepada perusahaan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya Jumat (4/9), dikutip dari laman pemprov.

Ridwan yang juga Gubernur Jawa Barat mengatakan, kawasan industri di Kabupaten Bekasi saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 hingga jumlahnya mencapai ratusan kasus dan peningkatan ini hanya terjadi dalam beberapa hari saja.

Menurutnya Klaster di industri ini ternyata sangat serius, karenanya kita mengecek penerapan protokol kesehatan di pabrik.

Dia mengaku, dari hasil peninjauannya ke pabrik yang ada di daerah Bekasi, bahwa penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dan dilaksanakan dengan baik dan ketat oleh pihak perusahaan.

Pihak perusahaan dari hasil peninjauan dirinya selalu menerapkan protokol kesehatan, dari mulai memakai masker saat kerja, menjaga jarak dan juga mencuci tangan.

Akan tetapi walaupun begitu, dirinya mengaku heran dengan banyaknya kasus yang terjadi di kawasan industri Kabupaten Bekasi. [jayadewata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.