545 views

Turki Menambah Kekuatan Armada Laut Menghadapi Kemungkinan Perang Dengan Yunani 

Armada Laut Turki

[BP] – Tatar Sunda

Saat ini Turki sedang bersiap diri menghadapi kemungkinan menghadapi peperangan melawan Yunani, Perancis dan sekutu-sekutunya terkait laut Mediterania Timur,

Menghadapi kemungkinan konfrontasi militer tersebut, Turki terus memperkuat persenjataan militer negaranya terutama armada laut. 

Menurut Ketua Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir, saat ini negeri Ottoman itu tengah melakukan penambahan kekuatan armada angkatan laut dilansir dari daily sabah.

Saat ini Turki terus mempercepat pembuatan dan penyelesaian kapal selam, kapal perang hingga kapal induk TCG Anadolu yang dibangun di galangan kapal lokal Turki.

Setelah ditugaskan, kapal perang baru tersebut akan semakin menambah kekuatan militer Turki. 

Demir mengatakan bahwa kapal induk TCG Anadolu akan segera bergabung dengan armada laut Turki.

Kapal induk TCG Anadolu yang sedang dibangun di Galangan Kapal Sedef di Tuzla Istanbul merupakan kapal serbu amfibi tipe Landing Helicopter Dock. 

TCG Anadolu merupakan kapal induk kecil yang memungkinkan penggunaan beberapa jenis pesawat termasuk jet tempur Vertical/Short Take-Off and Landing dan Short Take-Off and Vertical Landing, dan juga memiliki kemampuan angkut kendaraan lapis baja militer. 

Kapal selam yang sedang dibangun juga diharapkan secara signifikan meningkatkan kemampuan perang angkatan laut Turki di Laut Aegea dan Mediterania. 

Negara ini sedang membangun armada enam kapal selam propulsi udara-independen Type-214 baru sebagai bagian dari kontrak yang ditandatangani dengan German ThyssenKrupp Marine Systems pada tahun 2009. 

Kapal selam tersebut akan bergabung dengan Komando Angkatan Laut Turki antara tahun 2022 dan 2027.

Kapal selam itu dilengkapi dengan senjata untuk target bawah air, permukaan dan darat.

Selain itu kapal selam ini mampu menembakkan berbagai jenis torpedo dan rudal serta ranjau. 

Selain itu Turki juga sedang mempercepat proyek konstruksi kapal-kapal perang pertama Fregat kelas I Turki yang didasarkan pada proyek pembuatan kapal nasional.

Kapal-kapal itu cukup signifikan dengan semua sistem lain yang akan diperlengkapi, dari pertahanan udara hingga torpedo, semua jenis elemen persenjataan, dan elemen peperangan elektronik. 

Saat ini Turki sedang mengerjakan proyek di semua bidang industri pertahanan, baik itu teknologi roket, ruang angkasa dan penerbangan.

Turki juga sedang memperkuat diri dalam program perang dan keamanan siber serta peperangan elektronik, dan menyiapkan satelit yang akan dikirim ke luar angkasa untuk mendukung itu semua.

Yunani beserta sekutunya saat ini diibaratkan tengah mengganggu harimau yang tengah mengaum di kancah regional dan internasional melalui konfrontasi mereka dengan Turki di laut Mediterania timur. [jayadewata]

Respon (20)

  1. Dari artikel ini saya jadi tahu Saat ini Turki sedang bersiap diri menghadapi kemungkinan menghadapi peperangan melawan Yunani, Perancis dan sekutu-sekutunya terkait laut Mediterania Timur,

  2. Turki juga sedang memperkuat diri dalam program perang dan keamanan siber serta peperangan elektronik, dan menyiapkan satelit yang akan dikirim ke luar angkasa untuk mendukung itu semua.

  3. Turki sedang mengerjakan proyek di semua bidang pertahanan, baik itu teknologi roket, ruang angkasa dan penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.