553 views

Al – Quran Kembali Dibakar Kelompok Anti Islam Di Eropa

Al - Quran
Pembakaran Al-Quran

[BP] – Tatar Sunda

Saat ini aksi-aksi dan sentimen anti Islam makin menguat di beberapa negara Eropa.

Menyusul aksi provokatif Islamofobia serupa bulan lalu, kelompok ultra sayap kanan pada Kamis lalu membakar sebuah Al-Quran di daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam di Swedia.

Kelompok garis keras anti Islam asal Denmark itu, Stram Kurs, telah melakukan upaya pembakaran Al-Quran kitab suci umat Islam selama kegiatan unjuk rasa di daerah Rinkeby, Stockholm.

Para anggota kelompok garis Islam yang anti Islam ini telah meminta izin kepada pihak kepolisian untuk membakar Al-Quran, akan tetapi permintaan itu ditolak karena dipastikan akan menimbulkan keributan.

Rombongan kelompok anti Islam Stram Kurs tiba di Rinkeby pada Kamis pagi untuk melakukan aksi unjuk rasa di sana.

Seorang anggota kelompok tersebut menuangkan bensin ke sebuah kitab suci Al-Quran dan kemudian membakarnya.

Kelompok itu segera meninggalkan tempat kejadian sebelum ada yang melakukan reaksi terhadap aksi tersebut.

Bulan lalu, para pendukung Rasmus Paludan, pemimpin ekstrimis sayap kanan, juga membakar sebuah Al-Quran di Kota Malmo, Swedia Selatan.

Insiden pembakaran kitab suci Al-Quran itu telah menyebabkan sejumlah petugas polisi terluka dan penahanan sekitar 10 orang pelaku aksi pembakaran.

Akibat dari insiden pembakaran tersebut, pihak kepolisian pada akhirnya telah melarang Paludan untuk memasuki Swedia selama dua tahun. [jayadewata]

Respon (28)

  1. Biadab sekali orang orang seperti ini, semoga mereka diberi kesadaran bahawa apa yang mereka lakukan sangat amat tidak terpuji. Sebagai sesama manusia kita harus bisa saling menghargai satu sama lain.

  2. Saya sangat sedih mendengarkan dan melihat hal ini, semoga kejadian ini tidak terjadi lagi dan semoga khilafah islamiyah segera bangkit

  3. Sungguh perbuatan yang keji, seharusnya manusia di bumi harus menghormati satu sama lain. Hal seperti ini lah yang bisa menyebabkan perang.

  4. Perbuatan nya sangat sangat tidak baik, seharusnya kita sbg sesama manusia harus sling menghargai, memahami, menghormati, perbedaan agama lain. Dengan hal tersebut dpt merasa dirugikan atau direndahkan. Pdhl sklipun mereka memeluk agama berbeda, tetapi jika mereka masih sanggup menjaga hubungan baik, menghormati agama lain maka tidak akan menimbulkan persoalan dlm kehidupan bersama. Semoga perbuatan sprtiini tidak terulang kembali.

  5. Sebenernya kejadian seperti ini sudah sering saya dengar tapi entah kenapa saya selalu miris ketika mendengar hal ini. Al Qur’an adalah kitab suci umat Islam, pembakaran Al Qur’an adalah perbuatan keji dan tak bisa dianggap enteng

  6. Perilaku seperti itu tidak patut dicontoh, karena kita semua yang hidup di dunia harus saling menghargai, jangan pandang agama,ras,miskin,kaya,ataupun itu, patutnya kita saling menghargai.

  7. Benar benar keji sekali orang orang itu, semoga tidak terjadi lagi dan menjadi pembelajaran untuk kita semua agar selalu menghargai dengan sesama umat beragama.

      1. Perbuatan yang sangat keji dan tidak ada sikap toleransi sama sekali. Tidak ada gunanya menebar kebencian. Seharusnya saling menghormati apapun perbedaannya.

  8. Saya sebagai umat kristiani,setelah membaca artikel ini seharusnya menghargai dan menghormati umat agama islam dan agama lainnya agar tidak terjadi hal hal yg tdk baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.