636 views

Si Jago Merah Mengamuk Di Pondok Pesantren Innayatul Fikriyah Cianjur

Si Jago Merah Mengamuk
Dok. Pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Minggu (13/09) dini hari, Pondok pesantren Innayatul Fikriyah di Desa Sukajaya Kabupaten Cianjur hangus terbakar, dikabarkan dua orang santri tewas akibat kejadian itu.

Menurut informasi yang dihimpun awak media atas keterangan warga, kejadian itu pertama kali diketahui oleh salah seorang santri sekira pukul 02.00 WIB.

Api terlihat sudah membakar bagian kobong ayat asrama yang tak jauh dari kolam, kemudian api menjalar ke dua rumah milik pengelola ponpes.

Diketahui bangunan ponpes terbuat dari material kayu sehingga mudah terbakar dan membuat api cepat membesar.

Api baru bisa dipadamkan selama dua jam setelah diturunkan beberapa unit pemadam kebakaran yang dibantu warga dengan menggunakan alat seadanya.

Akibat peristiwa itu sebanyak tiga unit bangunan satu kobong dan dua unit rumah ludes terbakar.

Selain daripada itu, kobaran api juga membuat dua orang santri meninggal dunia serta satu orang santri mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Kuat dugaan para korban terjebak ditengah kobaran api sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

“Korban saat ini sudah dirawat di RSUD Sayang Cianjur karena mengalami luka bakar serius sehingga membutuhkan perawatan medis,” kata Yusuf (35) warga Tanggeung.

Masih dikatakan Yusuf, korban bermaksud untuk menolong temannya, namun karena karena minimnya oksigen akhirnya akhirnya meninggal dunia.

“Korban berniat membantu temannya yang terjebak di tengah kobaran api, namun karena kesulitan bernapas karena minim oksigen akhirnya meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara itu, para santri yang selamat dari peristiwa itu, kini diungsikan di rumah warga sekitar pondok pesantren.

Hingga berita ini diterbitkan, penyebab kebakaran itu belum diketahui. Kini kejadian itu sudah dilimpahkan pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan. [sr]

Respon (29)

  1. Inalillahi wa Ina ilaihi Raji’un semoga 2 santri yang menjadi korban diampuni dosa dosanya dan ditempatkan disisi Allah dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga ditabahkan

  2. Innalillahi, semoga 2 korban santri yang meninggal diberikan tempat terbaik disisi Allah, dan semua keluarga nya diberikan keikhlasan hati melepas kepergiannya

  3. Innalillahi, semoga 2 korban santri yang meninggal diberikan tempat terbaik disisi Allah, dan semua keluarga nya diberikan keikhlasan hati melepas kepergiannya aminn.

  4. Semoga keluarga yang di tinggal dapat mengikpaskan kepergian korban yang meninggal dunia, dan para korban yang meninggao semoga di tempatkan di sisi allah

  5. Innalillahi, semoga korban yang meninggal diberikan husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikanketabahan, allahumma aamiin.

  6. Innalillahi,saya berharap sekali kejadian seperti ini tidak terulang lagi,dan untuk para penjaga yang berada disitu dan santri santri harap lebih berhati hati lagi agat tidak terulang lagi dan seharusnya para pengurus pesantrennya lbh memperhatikan lagi

  7. Innalillahi, saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi ini, semoga 2 korban yang meninggal diampuni semua dosa”nya, dan kepada keluarga yg ditinggalkan semoga ditabahkan hatinya oleh Allah swt, dan semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran kedepannya untuk kita semua

  8. Innalilahi,semoga kedua santri yang meninggal akibat kecelakaan ini di ampuni segala dosanya dan keluarganya tetap di tabahkan. Untuk kepda santri da seluruh masyarakat lain,agar tetap berhati hati

  9. Innalilahi wainnailaihi Raji’un. Saya turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa pesantren tersebut. Semoga amal dan ibadah korban yang meninggal bisa diterima dan ditempatkan disisinya. Dan juga untuk para korban yang sedang dirawat,semoga cepat pulih agar bisa menjalankan kehidupannya kembali. Aamiin.

  10. Innalilahi,semogaa kedua santri yang menjadi korban dan meninggal akibat musibah di terima di sisi Allah SWT dan keluarga nya tetap di tabahkan ,

  11. Innalilahi, semoga korban yang meninggal diamouni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan amin

  12. Inalillahi wainailaihi rojiun ,semoga almarhum di tempat kan di sisi mu yallah, di terangkan alam kuburnya di terima amal ibadah dan terima iman islam nya . Pelajaran bagi kita , bahwa meninggal tidak ada yang tau selain allah swt dan malaikatnya allah , tetap waspada dalam kegiatan apapun teman2 perbanyak amal dan ibadah , aamiin semoga semuanya dapat meninggal dalam keadaan khusnul khotimah

  13. Semoga para korban yang meninggal dunia dapat ditempatkan disisi Allah diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan dapat mengikhlaskannya.
    Korban yang sedang dirawatpun semoga cepqt sembuh. Aminnnn

  14. Kapan datang nya musibah tidak pernah ada yg tau, jdi kita hrs ttp waspada dan selalu hati2. Juga semoga pda keluarga korban yg ditinggalkan diberi ketabahan atas musibah yg terjadi

  15. inalilahi wainalilahi rojiun , semoga 2 santri yang meninggal atas kecelakaan kebakaran di Di Pondok Pesantren Innayatul Fikriyah Cianjur semoga meninggalnya dalam keadaan khusnul khotimah , dan dan di ampuni segala dosanya dan di terima iman islam nya aminnn yarobbalalamin, dan untuk khusudnya santri-santri lain harus lebih hati-hati/waspada .

  16. Innalillahii, saya turut berduka atas meninggalnya kedua santri ponpes innayatul fikriyah cianjur dan keluarga korban di berikan ketabahan atas meninggalnya korban. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan ambil hikmah nya kalo kita harus lebih berhati-hati terhadap api dan tidak bermain main api

  17. Sangat menyayat hati sekali semoga santri yang menjadi korban kebakaran itu bisa diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT amin

    1. Innalillahi wa innailaihi raji’un. Saya Turut berduka atas kebakaran yang telah terjadi di Pondok pesantren Innayatul Fikriyah. Semoga para santri yang meninggal diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Dan juga semoga anggota keluarga para korban diberikan ketabahan dan keikhlasan atas apa yang telah terjadi. Aamiin yra..

  18. Semoga kedua santri yang meninggal akibat kecelakaan ini diampuni segala dosanya dan keluarganya tetap di tabahkan. Untuk kepada santri dan seluruh masyarakat lain, agar tetap berhati-hati untuk seterusnya.

  19. Innalilahii, semoga kedua santri yang meninggal akibat kecelakaan ini diampuni segala dosanya dan keluarganya tetap di tabahkan. Untuk kepada santri dan seluruh masyarakat lain, agar tetap berhati-hati untuk seterusnya.

  20. Innalillahiwainnailaihi rojiun, turut berDuka cita Atas meninggalNya 2 korban yg meninggal dan satu korban lainNya yg mengalami Luka bakar yang parah karna kebakaran Pondok Pesantren Innayatul Fikriyah..Semoga Keluarga korban diBeri ke ta’bahan dan di berikan kekuatan Amin Amin..Yarobbal alamin..

  21. Innalilahii, semoga kedua santri yang meninggal akibat kecelakaan ini diampuni segala dosanya dan keluarganya tetap di tabahkan. Untuk kepada santri dan seluruh masyarakat lain, agar tetap berhati-hati.

  22. Semoga para korban selamat dan petistiwa ini bisa jadi pembelajaran juga buat kita untuk tidak menyepelekan api apalagi bangunan dibuaat dari kayu semoga kita selalu berhati hati apalagi di cuaca yang panas ini.

  23. Innalilahii, semoga kedua santri yang meninggal akibat kecelakaan ini diampuni segala dosanya dan keluarganya tetap di tabahkan. Untuk kepada santri dan seluruh masyarakat lain, agar tetap berhati hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.