273 views

Longsor Tarakan Akibatkan 11 Orang Meninggal Dan Puluhan Rumah Rusak

Longsor Tarakan
evakuasi korban.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis bahwa 11 orang meninggal dan tiga lainnya terluka akibat bencana tanah longsor di Tarakan, Kalimantan Utara pada Senin dini hari.

Terkait hal ini, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 01.30 waktu setempat setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Tarakan pada Minggu.

Ada sekitar empat kelurahan di Kecamatan Tarakan Utara dan Kecamatan Taraan Tengah yang terdampak longsor ini.

Menurut Raditya, selain korban jiwa, bencana ini berdampak pada 19 unit rumah warga.

Lebih lanjut Radiya mengatakan pihak BPBD telah mengevakuasi korban dan akan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak.

BNPB dan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana hidrometereologi akibat cuaca ekstrem pada masa pancaroba.

Berdasarkan peringatan dini cuaca, BMKG memperkirakan cuaca pada 28 September 2020 dengan potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang di beberapa wilayah.

Wilayah tersebut yakni Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.l

Adapun wilayah yang berpotensi hujan yang kemungkinan diikuti oleh kilat atau petir serta angin kencang yaitu daerah Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung dan Jawa Barat. [jayadewata]

Respon (9)

  1. Kita harus selalu waspada dalam situasi apapun karena bencana itu tidak dapat diprediksi dan bisa datang kapan saja.

  2. Semoga yang tertimpa musibah ini bisa selalu tabah dan semoga bantuan terus di berikan untuk para korban gencar longsor ini

    1. Ikut prihatin Dlm ke jadian ini semoga yang tertimpa musibah bisa selalu tabah dan semangat kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.