385 views

Federasi Bulu Tangkis Dunia Menunda Seluruh Turnamen 2020

Bulu tangkis dunia
ilustrasi.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Menunda seluruh turnamen sepanjang sisa tahun 2020 merupakan solusi terbaik ketika pandemi Covid-19 masih berlangsung dan mengkhawatirkan, demikian dikatakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunis (BWF).

Hal itu disampaikan Presiden BWF Poul-Erik Hoyer menanggapi protes sejumlah pemain yang tak terima dengan keputusan penundaan tersebut.

“Keputusan penundaan merupakan solusi terbaik dalam situasi ini,” kata Hoyer dalam konferensi pers seperti  dikutip AFP, Selasa.

Dia menambahkan, dengan protokol keselamatan yang sudah disiapkan, tiga turnamen bulu tangkis ada kemungkinan siap kembali dimulai pada 2021.

Adapun tiga turnamen yang akan menjadi pembuka awal tahun depan adalah Asia Open I dan Asia Open II yang merupakan BWF World Tour Super 1000, serta BWF World Finals 2020.

Rencananya ketiga kejuaraan yang merupakan sisa turnamen tahun 2020 itu tadinya bakal digelar di Bangkok, Thailand pada November mendatang, namun BWF dan Asosiasi Bulu tangkis Thailand menunda perhelatan tersebut ke Januari tahun depan.

Pemerintah Thailand mengaku perlu lebih banyak waktu untuk bisa benar-benar menggelar turnamen dengan protokol Covid-19.

Atas keputusan tersebut, beberapa pemain Denmark seperti pemain ganda putra Anders Skaarup Rasmussen dan Kim Astrup menyatakan marah dan kecewa atas kabar penundaan tersebut.

Begitu pun dengan pebulu tangkis tunggal putra nomor tiga dunia asal Denmark Anders Antonsen yang mengaku heran dengan keputusan BWF yang kembali menunda turnamen internasional bulu tangkis. [jayadewata]

Respon (12)

    1. Sangat disayangkan, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Agar mereka dapat melanjutkan turnamen bulu tangkis tanpa ada hambatan.

  1. Sangat di sayangkan.. Yang Ajeng harapin semoga pandemi Covid-19 ini segera berAkhir, Karna wabah ini menghambat segala aktivitas termasuk kegiatan turnamen bulu tangkis ini, ayoo makanNya guys kita jaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan;)) Biar keAdaan nya cepat memBaik^^

  2. Sayang sekali olahraga favorit saya yaitu Bulutangkis pertandingan nya bisa ditunda gara gara virus yang menyebalkan itu

  3. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,jadi tindakannya sangat bagus untuk menunda dulu kegiatan turnamen bulu tangkis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.