484 views

Ridwan Kamil Siap Berkantor Di Depok

Ridwan Kamil
ilustrasi.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Selaku Gubernur dan juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Ridwan Kamil rencananya akan berkantor di Kota Depok mulai pekan depan. 

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan penanganan pandemi global Covid-19 di wilayah Bodebek yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi berjalan dengan baik.

“Mulai minggu depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan bisa lebih terkoordinasi,” ujar Kang Emil dalam rapat koordinasi terkait Percepatan Penyelesaian Klaim Biaya Perawatan Pasien Covid-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (29/9).

Berdasarkan data yang ada, sekitar 70 persen kasus Covid-19 di Jabar terjadi di wilayah Bodebek. 

Merujuk data yang dihimpun Gugus Tugas Jabar pada periode 21-27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak di antara daerah lain yakni 1.099 kasus, disusul Kota Bekasi 962 kasus dan Kabupaten Bekasi 512 kasus. 

Sementara dari periode yang sama, Kota dan Kabupaten Bogor masing-masing melaporkan 228 kasus dan 465 kasus.

Dari segi keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 per 26 September lalu, 10 besar rumah sakit terbanyak merawat kasus Covid-19 didominasi pasien asal Bodebek.

Di Kota Depok, ada urgensi terkait ketersediaan ICU dan HCU sebagai ruang perawatan pasien Covid-19 kriteria berat. 

Terkait hal tersebut, Ridwan Kamil berharap penanganan Covid-19 khususnya di Kota Depok perlu lebih ditingkatkan, terutama dari sisi ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan.

Ridwan pun mengatakan, perlu dibentuk tim khusus untuk menangani Covid-19 di Bodebek. Selain itu, ia mengusulkan kebijakan subsidi silang khusus di wilayah Bodebek bagi warga yang perlu dirawat karena Covid-19. [jayadewata]

Respon (15)

    1. Sehat terus untuk pa Ridwal kamil dan kita semua, pandemi segera berlalu. Dan wilayah Kota Depok segera berangsur angsur menurun pasein covid-19.

    1. Semoga Pak Ridwan Kamil dapat mengatasi covid-19 agar tidak banyak lagi warga yang terinfeksi virus corona, dan semoga Ridwan Kamil sehat selalu..

    2. Semoga Pak Ridwan Kamil dapat mengatasi covid-19 agar tidak banyak lagi warga yang terinfeksi virus corona, dan semoga Pak Ridwan Kamil sehat selalu.

  1. Walaupun Ridwan Kamil akan pindah kantor ke Depok sesekali, semoga rakyat nya bisa menyesuaikan keadaan dan lebih tentram

  2. semoga dengan bapak Ridwan Kamil berkantor di Depok kasus covid 19 di wilayah Bodebek khususnya Depok bisa terorganisir.

  3. Semoga bapak Gubernur, Bapak Ridwan Kamil tetap Sehat selalu, agar dapat menjalankan tugas dengan Lancar, Dan semoga tidak ada hambatan apapun itu..Semoga dengan Kehadiran bapak Ridwan kamil ke kota kota tersebut dapat tertangani dan mengurangi penyebaran Covid-19..Amin yrob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.