110 views

Pemulihan Pasien Covid-19 Dapat Dipersingkat Dengan Remdesivir

Obat Remdevisir
ilustrasi.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, Para peneliti di negeri Paman Sam Amerika Serikat mengatakan bahwa obat antivirus remdesivir dapat diharapkan untuk mempersingkat masa pemulihan dari Covid-19 dan mencegah penyakit tersebut menjadi lebih serius.

Terkait hal tersebut, sebuah tim yang dipimpin para peneliti di Institut Kesehatan Nasional AS dan lainnya menerbitkan sebuah laporan final mengenai uji-uji klinis yang mereka lakukan dalam New England Journal of Medicine pada Kamis (08/10).

Dalam hal pengujian, tim tersebut melakukan tes di 10 negara berbeda, termasuk AS dan Jepang pada sekitar 1.000 orang dewasa yang dirawat di rumah sakit dengan virus korona. Para pasien menerima baik remdesivir maupun obat plasebo hingga 10 hari, dilansir dari nhk.

Para peneliti itu mengatakan pasien yang menerima remdesivir memiliki rata-rata masa pemulihan 10 hari dibanding mereka yang menerima obat plasebo selama 15 hari.

Lebih lanjut, para peneliti juga mengatakan orang-orang dalam grup remdesivir lebih cenderung menunjukkan peningkatan klinis pada hari ke-15 dibanding mereka yang berada di grup plasebo.

Obat tersebut saat ini memiliki izin penggunaan darurat di Amerika Serikat. Hasil dari penemuan ini diharapkan dapat memberikan momentum bagi obat tersebut untuk diberikan izin penggunaan secara penuh.

Baru-baru ini, Presiden AS Donald Trump dirawat dengan remdesivir setelah ia dinyatakan tertular oleh virus tersebut.

Obat ini kemudian mendapatkan izin jalur cepat dalam hal penggunaan di Jepang pada bulan Mei lalu. [jayadewata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.