126 views

Warga Andir Menerima Rumah Hasil Renovasi

Renovasi rumah warga
ilustrasi.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, lima unit rumah yang berada di Kelurahan Campaka Kecamatan Andir sudah kembali layak dan bisa dihuni pemiliknya setelah rumah tersebut direnovasi.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota Bandung dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, yang merupakan lembaga nirlaba yang bergerak dalam kegiatan sosial.

Walikota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, renovasi yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk kolaborasi yang senantiasa terjalin di Kota Bandung, ketika APBD Kota Bandung harus menempuh jalur yang birokratif.

“Semula rumah-rumah tersebut adalah rumah tak layak huni (Rutilahu) milik warga. Atap-atap yang bocor dan lingkungan yang tidak sehat menjadi pemandangan sehari-hari. Dan kekuatan sosial yang bisa menjadi solusi,” ucapnya.

Menurut Walikota, Yayasan Buddha Tzu Chi yang merupakan lembaga nirlaba yang bergerak dalam kegiatan sosial, sering berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk membantu kegiatan-kegiatan sosial. 

“Kami berterima kasih atas kebaikan para donatur melalui Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu warga,” kata Walikota, usai meresmikan lima rumah hasil renovasi di Kelurahan Campaka Kecamatan Andir, Sabtu (10/10) dalam rilis resmi.

Oded mengharapkan para penerima manfaat agar menjaga dan merawat rumah yang baru direnovasi dengan baik, dan dengan hadirnya rumah baru yang lebih layak dan sehat harus membawa penghuninya lebih dekat dengan Tuhan.

Adapun wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Hengking Wargana menyatakan bahwa yayasannya merupakan lembaga sosial yang bertujuan menebarkan kebaikan kepada sesama. [jayadewata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.