375 views

Kandidat Presiden Amerika Serikat Telah Melaksanakan Debat Terakhir

Debat Capres Amerika
ilustrasi.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, Presiden Donald Trump dari Partai Republik dan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden telah menuntaskan debat terakhir yang diikuti oleh  jutaan pasang mata rakyat Amerika Serikat dan juga dunia.

Debat kedua calon presiden negara terkuat di dunia ini berlangsung di Nashville negara bagian Tennessee. Debat ini berlangsung kurang dari dua pekan sebelum pemilu presiden Amerika Serikat 3 November digelar.

Masalah pandemi Covid-19 mendominasi bagian pertama debat tersebut. Trump membela diri dengan caranya menangani pandemi tersebut,  sedangkan Biden mengkritik respons presiden itu.

Penanganan Korea Utara juga dibahas, di mana Presiden Trump mengatakan dirinya telah membuat kemajuan dengan Kim Jong Un. Biden menyerang Trump bahwa lawannya itu telah melegitimasi Korea Utara dan senjata nuklirnya.

Selain itu, kedua kandidat calon Presiden Amerika Serikat tersebut juga membahas isu-isu lain yang lebih luas dalam debat yang berlangsung lebih dari 90 menit tersebut. 

Keduanya juga terlibat pembahasan mengenai campur tangan terhadap pemilu oleh Rusia dan Iran, layanan kesehatan, reformasi pengadilan, dan pembayaran pajak Trump. Adapun Trump menyerang balik dengan tuduhan mengenai perjanjian bisnis anak laki-laki Biden di Ukraina.

Pada debat pertama antara keduanya beberapa waktu yang lalu didominasi oleh interupsi. Kali ini, mikrofon kedua kandidat dimatikan pada waktu tertentu agar pembicaraan keduanya tidak saling serobot.

Pemilihan presiden Amerika Serikat menjadi sorotan dunia karena kebijakan pemenang pemilihan tersebut akan mempengaruhi kebijakan dunia secara umum. [jayadewata]

Respon (46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.