720 views

Legenda MMA Khabib Nurmagomedov Umumkan Pensiun Setelah Raih Kemenangan

Khabib pensiun muda
khabib dan sang ayah.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, Juara sekaligus legenda Mixed Martial Arts (MMA) Khabib Nurmagomedov pada Sabtu lalu mengumumkan pengunduran dirinya, setelah mengalahkan lawannya dari Amerika Serikat Justin Gaethje di acara utama UFC 254.

Dia berhasil mempertahankan gelar ringan UFC-nya dan memperpanjang rekor tak terkalahkan dirinya menjadi 29-0, dengan kemenangan pada putaran kedua di Abu Dhabi. Adapun pertarungan berlangsung selama 01:34 detik.

Di akhir pertarungan dia mengatakan bahwa itu adalah pertarungan terakhirnya. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya telah berjanji pada sang ibu untuk segera pensiun dan ini merupakan pertandingan terakhir yang dilakoninya tanpa kehadiran sang ayah.

“Terima kasih untuk semua tim UFC, semua orang di seluruh dunia, terima kasih banyak Justin, Anda banyak membantu saya. Saya tahu Anda orang yang hebat. Hari ini adalah pertarungan terakhir saya di UFC. McGregor dan Poirier bertarung di Januari, saya mengalahkan keduanya, saya tidak tertarik dengan ini,” ungkapnya usai pertandingan.

Khabib Nurmagomedov berasal dari Republik Kaukasus utara Dagestan. Dia merupakan orang Rusia dan Muslim pertama yang memenangkan kejuaraan ringan UFC.

Khabib yang kini berusia 32 tahun mengalahkan Conor McGregor dari Irlandia di Las Vegas, Nevada, dalam pertarungan perebutan gelar ringan pada tahun 2018.

Tahun ini, Khabib Nurmagomedov telah kehilangan ayah dan pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov akibat Covid-19. [jayadewata]

Respon (33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.