Pelatihan Metode Dialogic Reading Untuk Peningkatan Kualitas Guru PAUD Kabupaten Ciamis

PAUD
ilustrasi.net - pakuan

[BP] – Tatar Sunda

Belum lama ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan SEAMEO Regional Center for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Metode Dialogic Reading di Taman Kanak Kanak, yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dilansir dari siaran pers pemkab.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari Rabu sampai Jum’at, (4-6/11/2020) yang diikuti oleh 100 orang guru PAUD se-Kabupaten Ciamis terdiri dari 50 orang guru Kober/SPS dan 50 orang guru Taman Kanak-Kanak.

Menurut Kabid PAUD dan PNF, Lilis Budimulyani, S. Sos, MM, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas guru PAUD dalam hal kurikulum dan pedagogis.

Adapun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dalam sambutannya yang diwakili Dr. Asep Saepul Rahmat mengharapkan dengan adanya SEAMEO CECCEP dapat dijadikan media dialog tentang pengalaman dan praktik terbaik pelaksanaan PAUD.

Kadisdik berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, para peserta mampu memahami, menyikapi, dan bertindak terkait kebijakan PAUD di Regional Asia Tenggara serta menguasai mata latih keahlian metode Dialogic Reading. [jayadewata]

Respon (6)

  1. Semoga dengan upaya ditingkatkannya kualitas guru paud di kabupaten ciamis menjadikan guru tersebut semakin berkarakter, kompeten dan kompetitif.

  2. Mudah mudahan pelatihan ini berlangsung dengan baik Dan peserta mampu memenuhi perotokol perotokol yang di selengagarakan tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.