189 views

Ridwan Kamil Luncurkan Gernas Bangga Buatan Indonesia

[BP] – Tatar Sunda

Bandung, Bewara Pakuan – Belum lama ini, yaitu Sabtu (03/04/2021), Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil bersama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Jawa Barat di Trans Convention Center, Kota Bandung.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Gernas BBI Jawa Barat, yang diiringi dengan Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021 ini, mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia. 

“Jabar mendapat kehormatan selama bulan April ini, dukungan pemerintah pusat digeser ke Jabar untuk membangkitkan UMKM,” katanya dikutip dari laman resmi pemprov.

Dirinya meminta masyarakat Jabar untuk memanfaatkan momen ini dengan membeli produk-produk UMKM, mulai dari fashion, kuliner, kriya hingga teknologi. 

Menurut Ridwan Kamil, di tengah pandemi, belanja merupakan bentuk bela negara agar perekonomian bisa pulih lebih cepat.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengajak masyarakat untuk turut mensosialisasikan Gernas BBI, caranya, setelah berbelanja produk-produk UMKM Jawa Barat, masyarakat diminta mengunggahnya di media sosial. [jayadewata]

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.