288 views

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Digelar UPTD Puskesmas Ciherang

[BP] – Tatar Sunda

Cianjur, Bewara Pakuan – Demi percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia), UPTD Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah Cianjur, menggelar secara reguler vaksinasi lansia di Desa Ciherang dan Hegarmanah, Rabu (21/4).

Andrik Insaf Malik, AMD. Kep, selaku Promosi Kesehatan Puskesmas Ciherang mengatakan bahwa percepatan vaksinasi pada lansia tersebut berdasarkan intruksi dari Bupati Cianjur melalui zoom meeting bersama Sekretaris Daerah dan Kecamatan Karangtengah.

“Percepatan vaksinasi untuk lansia ini ditargetkan untuk 5 kecamatan di Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan di 8 desa, diantaranya Desa Ciherang, Hegarmanah, Sukasari, Langensari, Babakan Caringin, Sukamantri, Sukasarana dan Desa Sukajadi. Adapun jumlah peserta yang harus mengikuti vaksinasi tersebut ditargetkan sebanyak 500 orang lansia perminggu,” paparnya.

Lebih lanjut Andrik mengatakan pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21, 22 dan 23 April 2021.

“Untuk hari ini kita laksanakan di Desa Ciherang dan Hegarmanah, dan jumlah peserta yang di vaksin sebanyak 117 orang lansia,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Ciherang, Dr I Made Setiawan menambahkan bahwa masyarakat lansia di Kecamatan Karangtengah boleh berlega hati.

Pasalnya, saat ini Pemerintah Cianjur sudah menginstruksikan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi mereka yang telah berumur lebih dari 60 tahun.

“Kami akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di 8 Desa yang ada di Kecamatan Karangtengah. Kegiatan itu dalam rangka percepatan vaksinasi lansia,” tambahnya.

Dalam hal ini, kegiatan tersebut didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. [Ace/Rif]

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.