174 views

Untuk Pengendalian Covid-19, Objek Wisata Di Kota Bandung Tutup Sementara

Ilustrasi.Net - Kebon Binatang Bandung

Kota Bandung, Bewara Pakuan – Setelah sempat dibuka untuk umum selama libur Lebaran, sejumlah lokasi wisata dan hiburan di Kota Bandung kembali ditutup terhitung dari 23 Mei 2021-1 Juni 2021.

Kebon Binatang Bandung di Jalan Tamansari, Karang Setra Waterland Jalan Sirnagalih, Saung Angklung Udjo Jalan Padasuka, Taman Ade Irma Suryani Jalan Belitung, Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto dan Kiara Artha Park Jalan Kiaracondong termasuk objek wisata yang ditutup.

Menurut Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafei, pihaknya sudah menerima surat edaran dari Pemerintah Daerah Kota Bandung dan siap mematuhi imbauan.

Surat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung nomor PB.01.01/967-Sekre Diskar PB yang ditandatangani Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Tingkat Kota Bandung Ema Sumarna telah disebarkan kepada sejumlah pengelola wisata di Kota Bandung.

“Penutupan berdasarkan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo sebagai upaya tindakan pengendalian virus Covid-19 khususnya yang bisa menimbulkan kerumunan massa,” ujar Ema yang juga Sekretaris Daerah Kota Bandung dalam surat tersebut, dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengungkapkan ada temuan 36 kasus positif hasil random sampling menggunakan rapid antigen saat libur Lebaran 2021 lalu.

Ahyani menuturkan, pengujian secara acak ini dilakukan di 14 lokasi, yang terdiri dari 8 titik posko cek poin serta 6 tempat wisata yang terjadi peningkatan pengunjung saat libur pasca lebaran.

Dari sebanyak 36 kasus positif didapati di pintu Tol Mohammad Toha sebanyak 2 orang, Kebun Binatang Bandung (7 orang), Taman Lalu Lintas (23 orang), sedangkan satu titik lain yaitu saat ada demonstrasi di Kota Bandung dengan temuan kasus 4 orang.

Sampai saat ini, Pemda Kota Bandung selalu mengingatkan warga untuk tetap selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (jayadewata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.