Ridwan Kamil Berharap Jatigede Bisa Mendongkrak Ekonomi Sumedang Dari Bidang Pariwisata

Sumedang, Bewara Pakuan –  Gubernur Jabar Ridwan Kamil melaksanakan peninjauan lokasi yang akan menjadi landmark pariwisata kawasan Jatigede di Sumedang, Minggu (23/5/2021).

Ridwan Kamil mengatakan landmark yang akan diberi nama “Menara Kujang Sapasang” tersebut diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan dengan selesainya titik landmark tersebut bisa menandai lahirnya kesuksesan pariwisata di Sumedang dan juga di Jabar,” katanya, dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar.

Spot unggulan yang ditawarkan dalam proyek kawasan pariwisata tersebut ialah keindahan alam Jatigede dari atas menara serta jembatan penghubung dua bukit.

Saat ini Jatigede lebih terkenal sebagai kawasan pengelolaan dan manajemen air serta memiliki panorama yang mempesona, terutama pemandangan pulau-pulau kecil dan sawah yang terhampar. 

Menurut Ridwan Kamil apabila pembangunan berjalan lancar, landmark bisa selesai dibangun dan dapat digunakan pada 2022.

Dirinya berharap dengan adanya pembangunan kawasan pariwisata ini, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar Jatigede diharapkan dapat meningkat. (jayadewata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *