180 views

Alexander the Great – I am afraid of an army of sheep led by a lion

Berikut ini adalah sebuah quote dari seorang Maharaja Penakluk Dunia dan Jendral terbaik pada masanya, Alexander the Great:

I am not afraid of an army of lions led by a sheep, i am afraid of an army of sheep led by a lion

Aku tidak takut oleh pasukan singa yang dipimpin oleh seekor domba, yang aku takuti adalah pasukan domba yang dipimpin oleh seekor singa

Berikut ini adalah kisah hidup singkat dari Sang Penakluk Dunia, Aleksander III dari Makedonia. Aleksander dilahirkan di Pella pada 356 SM dan merupakan murid seorang filsuf terkenal asal Yunani, Aristoteles. 

Dia lebih dikenal sebagai Aleksander Agung atau Alexander the Great. Dirinya merupakan raja Kekaisaran Makedonia sebuah negara di daerah timur laut Yunani. 

Di usia muda yaitu tiga puluh tahun, dia telah berhasil menguasai sebuah kekaisaran terbesar pada masa sejarah kuno yang membentang mulai dari Laut Ionia di Eropa sampai pegunungan Himalaya di India. 

Gambar Ilustrasi 

Dirinya tidak pernah terkalahkan dalam berbagai medan pertempuran dan dianggap sebagai jendral perang terhebat sepanjang masa. Keberanian dan kehebatannya di medan perang diakui baik oleh kawan maupun lawan.

Aleksander meninggal pada usia muda yaitu 33 tahun ketika dia dalam perjalanan kampanye menaklukan wilayah India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.