Eleanor Roosevelt – Who believe in the beauty of their dreams

Berikut ini adalah quote dari seorang wanita luar biasa yang berperan besar dalam mendampingi suaminya memimpin bangsa yang besar, Eleanor Roosevelt:

The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams

Masa depan milik siapa saja yang percaya pada indahnya mimpi-mimpi mereka

Seorang bayi mungil dilahirkan di New York City, Amerika Serikat pada 11 Oktober 1884. Bayi mungil tersebut diberi nama Anna Eleanor Roosevelt.

Eleanor merupakan Ibu Negara Amerika Serikat dari tahun 1933 sampai tahun 1945. Dia dilahirkan dari keluarga yang berekonomi mapan pada saat itu.

Sang ayah, Elliot Roosevelt, merupakan adik kandung dari Theodore Roosevelt, Presiden Amerika Serikat ke-26. 

Eleanor menikah dengan Franklin Delano Roosevelt, presiden terpilih Amerika tahun 1932 yang juga saudara sepupunya pada bulan Maret 1905. 

Franklin Delano Roosevelt

Sekitar tahun 1940-an, Eleanor menjadi salah satu pendiri Freedom House dan mendukung pendirian Perserikatan Bangsa-Bangsa. 

Dia mendirikan UN Association of the United States pada tahun 1943 untuk mengumpulkan dukungan atas dibentuknya PBB. 

Dirinya merupakan delegasi Amerika Serikat di Majelis Umum PBB dari tahun 1945 sampai 1952, ditunjuk oleh Presiden Harry S. Truman dan disetujui oleh Senat Amerika Serikat. 

Presiden Truman pernah mengatakan bahwa Eleanor adalah Ibu Negara Dunia atau American first lady, atas jasanya dalam memperjuangkan hak asasi manusia.

Anna Eleanor Roosevelt meninggal di New York, Amerika Serikat, 6 November 1962 pada usia 78 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *