139 views

Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Bangsa Palestina

Ilustrasi.Net

Bandung – Ridwan Kamil menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp. 1,5 miliar bagi bangsa Palestina yang saat ini tengah memperjuangkan kemerdekaannya dilansir dari laman Pemprov Jabar.

Bantuan kemanusiaan ini berasal dari donasi dan sumbangan masyarakat dan berbagai elemen yang ada di Jabar. 

Wakil Menteri Kesehatan Palestina Yousef Abu al Rish yang tersambung secara virtual dari Gaza menerima bantuan ini secara simbolis, Senin (14/6/2021). 

Ilustrasi.net

Menurut Ridwan Kamil, bantuan tersebut berasal dari hasil sumbangan perorangan dan instansi melalui pintu organisasi Jabar Bergerak.

“Masyarakat Jabar banyak menyumbang untuk rakyat Palestina yang pintu sumbangannya melalui organisasi Jabar Bergerak totalnya terkumpul Rp1,5 miliar,” katanya di Gedung Pakuan Bandung. 

Sumbangan berhasil terkumpul dalam waktu beberapa minggu termasuk hasil lelang lukisan karya Ridwan Kamil.

Para donatur yang berjumlah 800 orang telah sepakat bahwa donasi yang diberikan tidak dalam bentuk uang. Melainkan berupa dua unit ambulans untuk penanganan darurat kesehatan di Gaza, serta akses air bersih berupa sumur dan pangan sesuai kebutuhan rakyat Palestina.

Sementara itu menurut Wamenkes Palestina, bantuan tersebut sangat berharga, sekaligus wujud dukungan moral bagi rakyat Palestina.

Sebelumnya, sebagai seorang arsitek, Ridwan Kamil juga sempat mendesain ulang sebuah masjid di Gaza yang sempat hancur tahun 2014 silam karena konflik senjata antara Palestina dan Israel. Masjid tersebut bernama Syekh Ajlin.

Lebih lanjut Ridwan Kamil menjelaskan bahwa bantuan akan tetap diberikan sampai Palestina meraih kemerdekaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.