129 views

Peran Aktif Babinsa Sangat Diperlukan Untuk Membantu Edukasi Warga

Cianjur, Bewara Pakuan – Peran aktif para Babinsa sangat diperlukan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal itu dilakukan semenjak ditetapkannya Protokol Kesehatan (Prokes) oleh pemerintah yang bertujuan untuk menjaga masyarakat terhindar dari wabah Pandemi Covid-19. Namun sering kali ditemukan adanya masyarakat yang masih saja mengabaikan anjuran tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kamis (17/06/2021), Babinsa Koramil 08-01/kota Sertu Kusnadi bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur kota, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi rutin di wilayah Cianjur kota yang digelar di Jalan dr. Mawardi dan jalan Mangunsarkoro Kec/Kab. Cianjur.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi yang mulai dilaksanakan rutin pada waktu aktivitas warga yang mempunyai sasaran antara lain, penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker,” kata Sertu Kusnadi.

Kemudian, Sertu Kusnadi menyambungkan, pada kegiatan Ops Yustisi tadi juga kita melakukan pembagian masker serta memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid-19.

“Selama pelaksanaan berjalan memang ada beberapa warga yang terjaring dalam operasi tadi, mereka mendapatkan sosialisasi serta pemahaman yang disampaikan oleh Babinsa dan para petugas lainnya agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.