Forkopimcam Cibeber melakukan PPKM Di sekitar Area Pengungsian

Cianjur, Bewara Pakuan – Forkopimcam Cibeber bersama petugas PPKM melaksanakan pengawasan dan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, di area pengungsian pasca bencana alam longsor Desa Cibokor, Kec. Cibeber, Minggu (20/06/2021).

Hal itu dilakukan guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di area pengungsian.

Kepada wartawan, Danramil 08-03/Cibeber Kapten Inf Frederikus Teda mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mencegah adanya lonjakan penyebaran Covid-19, terutama di wilayah pengungsian pasca bencana tanah longsor setelah adanya beberapa pengungsi yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kegiatan ini adalah upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari tingkat RT/RW,” katanya.

Teda menambahkan, selain melaksanakan monitoring dan edukasi PPKM mikro, Babinsa dan petugas terkait lainnya membagikan masker kepada warga yang sedang beraktivitas diluar rumah yang tidak menggunakan masker.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan PPKM mikro tingkat RT/RW ini, Babinsa Cibokor Koramil 08-03/Cibeber Serda Sopian juga melakukan pengawasan dan edukasi protokol kesehatan dengan sasaran pengungsi dan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *