158 views

Sebagai Petugas Kebersihan, Rudi Bisa Sekolahkan Anaknya Hingga Keperguruan Tinggi

Cianjur, Bewara Pakuan – Adalah Rudi (45) seorang asal Kampung Cikukulu RT 02/07 Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dirinya bekerja sebagai petugas kebersihan yang sebelumnya bertugas di Perhutanan dan perkebunan (Perhutbun), kemudian mulai masuk ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dirinya mengaku sejak tahun 2017 lalu, gaji baru kisaran Rp 940 ribu rupiah perbulannya. Seiring berjalannya waktu kini gajinya mencapai Rp 1.500.000 ribu rupiah.

“Alhamdulillah, saat ini gaji saya sudah Rp 1.500.000 ribu rupiah perbulannya. Dengan menekuni pekerjaan ini saya berkeyakinan ada pahala dari menjaga kebersihan, karena kebersihan sebagian daripada iman,” kata dia, saat ditemui di sela-sela aktifitasnya, Senin (21/06/21).

Kendati hanya menjadi seorang penyapu taman, namun Rudi terlihat sangat menikmati pekerjaannya.

Karena dirinya berpendapat sembari bekerja sekaligus menanamkan kebaikan dengan menjaga kebersihan, mudah-mudahan dengan membersihkan taman dia bisa mendapatkan pahala dari yang Maha Kuasa.

“Apapun pekerjaan kita, tetaplah di syukuri dan nikmatilah dalam menjalankannya karena itulah bagian dari cara Alloh memberi rezeki kepada kita,” ucapnya.

“Dari pekerjaan inilah saya bisa menyekolahkan anak hingga ke perguruan tinggi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.