175 views

Langkah Positif, Ridwan Kamil Mengenalkan Cianjur Ke Negara Eropa

Ridwan Kamil memberikan presentasinya

Cianjur, Bewara Pakuan – Belum lama ini, Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek dan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko Richard Brabec di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/06/2021).

Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh Presiden Konfederasi Industri Republik Ceko Jaroslav Hanák tersebut, kedua belah pihak membahas sejumlah potensi kerja sama.

Gubernur menuturkan, Republik Ceko akan melakukan investasi di bidang kesehatan. Investasi tersebut diharapkan dapat memperkuat sektor kesehatan di Jabar, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mereka akan berinvestasi penguatan infrastruktur kesehatan sehingga dimasa depan kalau kita diserang seperti Covid-19 lagi jumlah rumah sakit, alat kesehatan akan sudah lebih siap. Salah satu negara yang akan investasi adalah Republik Ceko,” ucapnya dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Selain itu, ada dua potensi kerja sama antara Jabar dan Republik Ceko. Pertama adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan 71 Kecamatan di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Sumedang.

Potensi kerja sama yang kedua adalah Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya yang mengikuti perkembangan kawasan urban dan suburban di wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Sumedang.

Adapun lokasi pertemuan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Cianjur merupakan sebuah langkah positif bagi masyarakat dan juga pemerintah daerah Kabupaten Cianjur yang dilakukan pemimpin muda ini.

Dengan dijadikannya Cianjur sebagai tempat pertemuan potensi kerjasama penting yang melibatkan para pejabat tinggi negara Ceko tersebut, secara tidak langsung Ridwan Kamil telah mempromosikan Kabupaten Cianjur ke salah satu negara maju yang ada di kawasan Eropa untuk dijadikan salah satu destinasi pariwisata dan juga investasi ke depannya. 

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.