70 views

66 Relawan Pokja Mengikuti Verifikasi Dan Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SGDS

Cianjur, Bewara Pakuan РSebanyak 66 relawan pokja dihadirkan dalam kegiatan verifikasi  dan penetapan hasil pemutakhiran data SGDS tahun 2021 Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah/upaya finalisasi pendataan SDGS Desa Cisarandi yang sudah dilakukan oleh tim relawan pokja pendata atau enumerator.

Kepala Desa Cisarandi, U. Badrudin selaku penanggung jawab mengucapkan terimakasih kepada tim yang sudah melakukan pendataan dengan bekerja keras berkeliling dari rumah ke rumah untuk memperoleh data di tengah adanya darurat Covid-19 yang terus meningkat.

“Hal itu harus dilakukan dalam rangka untuk memperoleh data yang valid,” kata dia.

Dalam pengantarnya Ketua Tim Pendata SDGS Desa Cisarandi, Rudi Hermansyah memberikan gambaran hasil pendataan berdasarkan data yang diambil dari sistem dashboard diperoleh data yang sudah ter-upload sudah mencapai 704 namun masih terdapat data yang ganda atau belum lengkap sehingga harus dilakukan kroscek.

“Sisanya yang belum ter-upload diharapkan segera diselesaikan, untuk data ganda atau yang belum lengkap, akan kita kroscek lagi,” ujarnya.

Pendamping Desa Kabupaten Cianjur, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Ade Yudi Darajat, dalam arahannya menyampaikan bahwa progres pendataan SDGS Desa Cisarandi sudah sangat bagus, terlepas dari adanya kendala pada sistem dashboard yang baru saja dapat diakses.

“Diharapkan tim pendata untuk memanfaatkan waktu, terutama disaat sistem sedang lancar untuk segera meng-upload data. Karena terkadang sistem aplikasi SDGS tidak merespon karena berbagai hal,” harapnya.

Sementara itu, Pendamping Desa, Karmi memberikan arahan, sebagai tindak lanjut penyelesaian pendataan adalah dengan kroscek antara data dari sistem dengan data yang masih ada di handpone, agar bisa dilakukan satu per satu dengan enumerator.

“Masih ada waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, semangat terus untuk tim SDGs Desa Cisarandi,” ucapnya dengan singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.