Desa Ciherang Karangtengah Mendapat Dua Penghargaan Sekaligus

Cianjur, Bewara Pakuan – Posko Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, meraih juara pertama, setelah melalui seleksi dan penilaian yang cukup ketat dalam lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro tingkat kabupaten dan tingkat Polres.

Penyerahan juara tersebut diberikan oleh Kapolres Cianjur dalam apel kesiapsiagaan penanggulangan covid-19 yang dilaksanakan di Mapolres Cianjur dan pemberian penghargaan juara lomba PPKM skala mikro tingkat Polres.

Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Syarif Hidayat, membenarkan, dalam kesempatan itu pihaknya  (Desa Ciherang), mendapatkan peringkat juara pertama dalam lomba PPKM skala mikro di tingkat kabupaten dan Polres Cianjur.

“Allhamdulillah, kemenangan dalam lomba PPKM¬† skala Mikro ini berhasil diraih berkat kerjasama satgas PPKM tingkat desa dan RT/RW. Sehingga Desa Ciherang masuk kategori, ‘Desa Siaga Mandiri’,” kata Nyanyang saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (01/07/2021).

Dia menmbaahkan, selin itu Desa Ciherang juga mendapat reward di Hari Kesehatan Nasional sebagai desa stop buang air besar sembarangan.

“Dalam acara loka karya mini yang di selenggarakan Puskesmas Ciherang, desa kami mendapat penghargaan dari UPTD setempat sebagai desa siaga aktif mandiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *