96 views

Inggris Berencana Mencabut Pembatasan Virus Korona

Ilustrasi.Net - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Bewara Pakuan – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pemerintahannya berencana untuk mencabut hampir semua pembatasan terkait virus korona yang masih berlangsung di negaranya, dilansir dari NHK World.

Johnson menyampaikan kepada wartawan, Senin (05/07/2021), bahwa langkah itu akan menghilangkan keharusan untuk mengenakan masker di ruang publik, batas maksimum perkumpulan orang, aturan jaga jarak fisik, serta rekomendasi kerja dari rumah.

Pemerintah Inggris berencana untuk mengakhiri semua pembatasan tersebut pada 19 Juli, menyusul analisis baru atas situasi tersebut.

Namun, Johnson memperingatkan bahwa pandemi masih jauh dari selesai. Ia mengatakan jumlah kasus terus meningkat secara cukup pesat dan dapat mencapai 50.000 kasus per hari pada 19 Juli mendatang.

Senin kemarin, lebih dari 27.000 kasus baru telah dikonfirmasi di Inggris, yang mengalami penyebaran pesat varian Delta, di mana varian tersebut pertama kali diidentifikasi di India.

Namun, Johnson juga mengatakan pihaknya harus mengambil keputusan yang hati-hati dan seimbang. 

Ia mengisyaratkan bahwa jumlah korban meninggal dan jumlah orang yang dirawat inap telah terjaga rendah berkat pelaksanaan vaksinasi. 

Meskipun begitu, sejumlah pakar memperingatkan bahwa menghapuskan pembatasan ketika virus masih menyebar akan menimbulkan risiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.