Utusan Presiden Putin Menekankan Pentingnya Peningkatan Hubungan Rusia dan Iran

Ilustrasi.Net - Kremlin, Moscow, Russia

Moscow, Bewara Pakuan – Utusan Presiden Rusia Vladimir Putin, Andrei Fursenko mengatakan pada hari Selasa bahwa memperkuat hubungan antara Rusia dan Iran dalam situasi dunia yang jauh lebih rumit saat ini merupakan kebutuhan yang tak terelakkan, dilansir dari IRNA.

Fursenko membuat pernyataan itu dalam pertemuan dengan duta besar Iran untuk Moskow Kazem Jalali di mana duta besar Iran menyampaikan kepada Fursenko balasan tertulis atas pesan ucapan selamat oleh Presiden Putin kepada Presiden terpilih Iran Ebrahim Raisi.

Dalam pertemuan itu, utusan Rusia memuji kebijakan independen Iran, di mana menurutnya perlawanan dan kemerdekaan Iran telah menjadi panutan bagi banyak negara dunia.

Duta Besar Iran, pada bagiannya, menyampaikan harapan bahwa selama presiden baru Iran menjabat, Teheran dan Moskow akan menyaksikan babak baru dalam pertumbuhan kerja sama bilateral.

Menyusul kemenangan Ebrahim Raisi dalam pemilihan Presiden Iran 18 Juni, Presiden Rusia Vladimir Putin merupakan kepala negara pertama yang mengirim pesan ucapan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *