112 views

Bupati Cianjur Pimpin Rapat Penyaluran BST PPKM Darurat

Cianjur, Bewara Pakuan – Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama ASDA 1, Kadinsos, DPMD, BJB dan para Camat menggelar rapat data penyaluran BST PPKM Darurat Kabupaten Cianjur secara virtual di ruang Garuda Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu (07/07/2021).

Dalam akun instagram pribadinya h.hermansuherman menyampaikan, Indonesia menjadi negara ke 6 di dunia dan negara ketiga di Asia setelah India dan Iran dalam hal penyebaran Covid-19, dan Cianjur sendiri dalam 4 hari penyebarannya sampai 1062 orang.

“Saya berharap ini akan semakin turun lagi,” kata H. Herman Suherman.

Masih disampaikan H. Herman Suherman, dalam penerapan PPKM Darurat ini, pemerintah memberikan BST kepada warga yang terkena dampak PPKM Darurat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Yang masuk di ajukan desa melalui kecamatan sebanyak 38.000 seluruh Cianjur dan di cleansing 26.400, karena 11.600 orang sudah pernah menerima PKH, BPNT dan BLT Desa,”terangnya.

H. Herman juga menyampaikan, apabila masih ada warganya yang dianggap layak untuk mendapatkan bantuan BST PPKM Darurat, ini bisa di ajukan kembali oleh desa melalui kecamatan dan dimasukan ke DTKS Cianjur.

“Kami dari pemerintah ingin membantu seluruh masyarakat Cianjur yang terdampak dari PPKM Darurat, dengan tetap mengikuti perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.