Puluhan Kapal Perang Rusia Kembali ke Pangkalan Setelah Jalani Latihan Perang di Pasifik

Ilustrasi.Net - Konvoy Kapal Perang Rusia

Vladivostok, Bewara Pakuan – Kapal-kapal Armada Pasifik Rusia yang terlibat dalam latihan manuver angkatan laut di Pasifik telah kembali ke pangkalan mereka di Vladivostok, Kamis, dilansir dari TASS.

Sebuah upacara diadakan di Vladivostok untuk menyambut kembali kapal-kapal Armada Pasifik yang berpartisipasi dalam latihan skala besar di Pasifik sebagai bagian dari gugus tugas angkatan laut. 

Sementara itu, tujuh kapal tempur ditambatkan di dermaga tanggul Korabelnaya di ibu kota negara itu, Wilayah Primorye.

Kapal-kapal perang itu termasuk Fleet’s Guards Order of Nakhimov, Missile Cruiser Flagship Varyag, kapal pengukur Marshal Krylov, fregat Marshal Shaposhnikov, kapal perang anti-kapal selam besar Laksamana Panteleyev, korvet Gromky, Sovershenniy dan Pahlawan Federasi Rusia Aldar Tsydenzhapov.

Komandan Armada Pasifik Sergei Avakyants mengucapkan selamat datang kepada para pelaut atas kepulangan mereka dan sesuai tradisi menyerahkan babi panggang kepada komandan kapal.

Armada Pasifik Rusia mengadakan latihan Perang di Pasifik untuk pertama kalinya, seiring meningkatnya ketegangan dengan NATO yang melaksanakan latihan perang di Laut Hitam yang melibatkan 30 negara anggotanya ditambah Ukraina dan Amerika Serikat.

Manuver angkatan laut Rusia di Samudera Pasifik melibatkan lebih dari 20 kapal tempur, kapal selam, kapal Armada Pasifik, pesawat dan helikopter penerbangan angkatan laut. 

Dalam lebih dari dua bulan mereka telah menempuh jarak lebih dari 20.000 mil laut dan melaksanakan 50 latihan tempur.

Selain itu, kapal bantu dan hidrografi Armada Rusia yang memberikan dukungan untuk operasi gugus tugas angkatan laut di zona maritim yang jauh akan segera kembali ke pangkalan mereka.

Penulis: Jayadewata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *