124 views

Perwakilan Kesatuan Angkatan Udara Apresiasi Anak-anak Yang Tengah Asik Belajar Bersama

Cianjur, Bewara Pakuan – Sejumlah anak yang tengah asik membaca buku di pos baca di Kampung Sukasirna Baduga RT 03/06, Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Didatangi Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke – 111, Jum’at (09/07/21).

Diketahui Satgas TMMD yang mendatangi anak-anak yang tengah asik membaca itu bernama Serka Dewiljon Sipayung, yang merupakan perwakilan dari kesatuan Angkatan Udara.

“Saya sangat mengapresiasi sekali anak-anak ini. Kenapa, di tengah pandemi yang saat ini belajarnya melalui Daring, mereka malah lebih rajin membaca buku,” kata Serka Dewiljon Sipayung.

Pada kesempatan itu, Serka Dewiljon Sipayung, juga memberikan edukasi kepada anak-anak agar tidak terlalu bermain gadget. Terlebih pada saat mendatangi anak-anak tersebut, ada yang bercita-cita ingin menjadi seorang TNI.

“Saya berikan sedikit penjelasan, karena jika ingin masuk kesatuan itu harus menjaga kesehatan matanya, jadi mereka sedikit saya kasih penjelasan agar tidak terlalu bermain gadget,” ungkapnya.

Setelah diberikan edukasi/penjelasan, tampak anak-anak pun mulai paham. Maka tak ayal jika perwakilan dari kesatuan Angkatan Udara itu merasa bangga dengan yang tengah rajin belajar bersama. Dirinya pun mendoakan semoga mereka menjadi anak anak yang sukses.

“Ya, dengan adanya anak-anak seperti ini, harus dijadikan contoh, dan saya berpesan kepada para orangtua agar mengajarkan atau mengarah kepada anak untuk mau belajar bersama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.