174 Paket Sembako Dibagikan Purnawirawan Polri Kepada Tukang Beca dan Kusir Delman Di Cianjur

Cianjur, Bewara Pakuan – Sekurangnya terdapat 174 warga yang terdiri dari pengemis, pemulung, tukang beca, penyapu jalan, dan kusir delman, mendapat bantuan sembako dari perwakilan Purnawirawan Polri saat menyisir jalan untuk berbagi, Minggu (11/7/2021).

Salah seorang penerima bantuan sembako, Pepen Ependi (35), seorang kusir Delman di kawasan Toserba Selamat Joglo. Tampak terlihat sangat bersemangat saat berbaris dengan penerima bantuan sembako lainnya.

“Saya sangat bersyukur sekali, ditengah sulitnya penumpang selama pandemi ini, alhamdulillah dapat bantuan sembako untuk dibawa ke rumah,” ungkap Pepen.

Dikatakan Pepen, pendapatan kusir Delman dalam sehari rata-rata penghasilannya hanyabRp 20 ribu, kalau ada penumpangnya.

“Ya, kalau dibilang nggak cukup ya nggak cukup pak (Red*). Untuk biaya perawatan kuda sama menafkahi keluarga masih harus mikir, terlebih situasinya seperti sekarang ini,” katanya.

Hal senada dikatakan Udin Samsudin (50), ayah lima orang anak yang berprofesi sebagai tukang becak, dia mengaku penghasilan dalam sehari kalau lagi ramai bisa dapet Rp 40 ribu.

“Kalau sepi kadang nggak dapat uang, terpaksa saya meminjam sana-sini untuk menutup kebutuhan sehari-hari di rumah,” kata Udin.

Sementara itu, Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Cianjur Kombes Pol (Purn) Pia Supriadi mengatakanĀ  sembako yang dibagikan selain untuk meringankan warga terdampak di masa PPKM darurat, kegiatan ini juga ditujukan sebagai peringatan HUT PP Polri dan ASN Polri serta Dian Kemala Cabang Cianjur.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar Cianjur,” katanya.

Melalui Ipda Saepuloh Wakil Ketua PP Polri Cianjur AKBP (Purn) Basuki mengatakan, bahwa selain pembagian simbolis pihaknya juga menyisir jalan di seputar kota Cianjur, seperti di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Jalan Pangeran Hidayatullah, Jalan Siliwangi, dan Jalan Suroso, untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak.

“Alhamdulilah dari Jalan KH Abdulah Bin Nuh tadi kami berputar dan berakhir di Jalan Suroso,” ujar Saepuloh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *