57 views

Iran Umumkan Seratus Persen Warganya Telah Akses Internet 

Ilustrasi.Net

Teheran, Bewara Pakuan – Menurut Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Iran, Mohammad Javad Azari Jahromi bahwa lebih dari 98% orang Iran di desa dan 100% orang Iran yang tinggal di kota telah memiliki akses Internet, Sabtu, dilansir dari IRNA.

Azari Jahromi menulis di akun Twitter-nya bahwa 98,5 persen penduduk desa dan 100 persen orang Iran yang tinggal di kota memiliki akses ke Internet.

Berdasarkan statistik negara tersebut, Perusahaan Telekomunikasi Seluler Iran (MCI) memiliki 37 pengguna, Irancel memiliki 35 juta pengguna dan Telp Kanan memiliki 3 juta pengguna.

Menurut Otoritas Pengaturan Komunikasi Iran, 52.000 desa dengan lebih dari 3 juta pengguna telah memiliki akses ke semua bentuk komunikasi.

Dengan demikian, 44.000 desa dan 82.000 km jalan sekarang dijangkau oleh Perusahaan Telekomunikasi Seluler Iran (MCI), dan 18.000 desa dan 64.000 km jalan di Iran dijangkau oleh Irancell.

Selain itu, Jahromi mengatakan pada 2 Februari 2021, bahwa Iran sedang berupaya untuk menjadi salah satu dari 5 negara teratas di bidang luar angkasa dunia dalam beberapa tahun ke depan. Dirinya menilai target tersebut bisa tercapai 

Penulis: Jayadewata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.