171 views

Sumpah Presiden Turki, Perkuat Politik dan Ekonomi Global Negaranya

Ilustrasi.Net - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Ankara, Bewara Pakuan – Recep Tayyip Erdogan bersumpah bahwa Turki akan diperhitungkan dan berada sejajar dengan negara-negara kuat dunia lainnya, baik secara politik maupun ekonomi.

“Di tengah restrukturisasi tatanan dan sistem ekonomi global, kami telah mengambil kesempatan paling penting dalam dua abad terakhir untuk membawa Turki ke posisi yang layak,” kata Presiden Erdogan di Ankara, Senin, dikutip dari Anadolu Agency.

Terkait varian Covid-19 terbaru yang mengancam dunia, Erdogan memberikan pujiannya terhadap sistem kesehatan Turki yang kuat serta tingkat vaksinasi masyarakat Turki yang merata.

Erdogan meminta masyarakat Turki terus mengikuti aturan kebersihan, masker, dan jarak sosial sampai kekebalan massal tercapai.

Menjelang hari raya Idul Adha pekan depan, Erdogan mengingatkan masyarakat menghabiskan liburan sambil tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 untuk mencegah pandemi berulang di masa yang akan datang. 

Adapun menjelang Peringatan Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional Turki pada 15 Juli, Presiden Erdogan mengatakan bahwa tanggal tersebut akan menjadi pengingat bagi bangsanya untuk menguatkan tekad menghancurkan tangan-tangan pengkhianat yang menargetkan negara dan bangsa Turki.

Penulis: Jayadewata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.