181 views

HMI Cabang Cianjur Soroti Perpanjangan PPKM Darurat Di Kabupaten Cianjur

Cianjur, Bewara Pakuan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur, menganggap perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Salah Kaprah dan terkesan Ugal-Ugalan.

Diketahui PPKM DaruratĀ  di Kabupaten Cianjur sudah berjalan sejak 3 Juli kemarin. Hal tersebut jelas menjadi sorotan dan perbincangan publik, bahwa akan ada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM). Dan masyarakat pun saat ini Senin 19 Juli 2021, masyarakat masih menunggu keputusan perpanjangan PPKM Darurat tersebut.

Menyikapi hal tersebut, melalui sekertaris Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Cianjur Andi Nuralam, menuturkan, kebijakan perpanjangan nantinya tentu akan menimbulkan pro dan kontra dimasyarakat.

“Konsekuensi dari PPKM Darurat yang kurang memuaskan terlebih dirasakan disektor ekonomi menengah, seperti para pedagang, bahkan angkutan umum pun merasakan dampaknya yang sampai hari ini belum menemukan titik keadilan. Hal demikian tidak sebanding dengan itikad pemerintah dengan perpanjangan PPKM,” tuturnya.

Andi menegaskan, HMI Cabang Cianjur berpandangan dengan akan diperpanjangnya PPKMĀ  justru akan lebih memiskinkan masyarakat dan negara.

“Kebijakan ini ugal-ugalan dan sebagai bukti bahwa stakeholder termasuk kementrian salah kaprah dalam menyikapi pandemi Covid19,” tegasnya.

Terakhir Andi menyampaikan, pemerintah seharusnya mempertimbangkan dengan matang, evaluasi besar-besaran pada setiap kebijakan yang akan dikeluarkan sosialisasikan dengan SOP-SOPnya.

“Jangan sampai akhirnya masyarakat miskin, negara miskin dan Covid19 masih saja tidak terkendali. Sehingga akhirnya masyarakat dibuat sakit dengan berseteru dengan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.